Bacaan Sholawat Syifa Lengkap, Berkhasiat untuk Meminta Kesembuhan

Hadi Mulyono
Jumat 02 Juni 2023, 19:25 WIB
Sholawat Tarhim (Sumber : freepik.com/jcomp)

Sholawat Tarhim (Sumber : freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Sholawat Syifa bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi, terutama mereka yang sering meminta kesembuhan kepada Allah atas segala macam penyakit.

Biasa dikenal dengan sebutan Sholawat Syifa tibbil Qulub, bacaan singkat yang penuh makna ini dipercaya mampu memberikan banyak manfaat.

Maka dari itu, kali ini Labviral.com akan mengungkapkan bacaan sholawat ini lengkap dengan keutamaannya. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Arti Sholawat Jibril Lengkap, Arab, Latin dan Keistimewaannya

Lafal Sholawat Syifa

Sholawat Syifa dikarang oleh seorang ulama bernama Syekh Hasan Abul Halawah al-Ghazi. Bacaannya adalah sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيــِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَبِـيْبِ الْـمَحْبُوْبِ شَافِيْ فِي الْعِلَلِ وَمُفَرِّجِ الْــكَرُوْبِ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli 'alaa sayyidinaa muhammadin habiibil mahbuubi syaafi fil ‘ilal wa mufarrijil kuruubi wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada baginda Nabi Muhammad saw yang menjadi kekasih Dzat yang mengasihi dan Dzat yang menyembuhkan segala penyakit dan Dzat yang menghilangkan segala kesusahan. Limpahkan pula kepada keluarganya dan sahabat-sahabat beliau.”

Baca Juga: 4 Keutamaan Membaca Sholawat Tarhim Terutama saat Menjelang Subuh

Keutamaan sholawat Syifa

Pertama, barang siapa yang membaca sholawat ini maka sejatinya ia telah menaati perintah Allah Swt sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini