Klaim Kepuasan Publik Atas Kinerja Jokowi 80 Persen, Kritikus Faizal Assegaf: Manipulatif, Propaganda Norak

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 03 Juni 2023, 19:15 WIB
Faizal Assegaf menyarankan Jokowi mundur sebagai Presiden RI (Sumber : Istimewa)

Faizal Assegaf menyarankan Jokowi mundur sebagai Presiden RI (Sumber : Istimewa)

LABVIRAL.COM - Kritikus Faizal Assegaf menilai lembaga survei yang menyimpulkan kepuasan publik atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai 80 persen tidak bisa dipercaya, manipulatif.

Faizal tidak menyebut lembaga survei yang dimaksudnya. Namun, dia mengatakan bahwa survei tersebut baru-baru ini merilis hasil temuannya.

"Beberapa hari lalu, muncul parade survei yang mengklaim kepuasaan publik terhadap Jokowi lebih dari 80 persen. Dengan dalih masyarakat luas sangat menginginkan keberkelanjutan program-program yang dibuat Jokowi," kicau Faizal sebagaimana dikutip Labviral.com dari akun Twitter @faizalassegaf, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Ari Wibowo Menjawab Tudingan

Faizal menilai, hasil survei tersebut bagaikan propaganda untuk melawan akal sehat publik.

"Propoganda norak tersebut jadi santapan empuk para buzzer dan membuat pers pro Istana gonta-ganti judul memuji Jokowi. Teater politik kocak ini berulang kali diproduksi secara agresif untuk melawan akal sehat publik," ujarnya.

Faizal kemudian mempertanyakan bagaimana mungkin kepuasan publik begitu besar pada Jokowi. Padahal banyak janji-janjinya yang tidak ditepati.

Baca Juga: Partai Nasdem Bakal Diserang, Dua Menteri Jadi Target Kriminalisasi, Denny Indrayana Langsung Ingatkan Rezim Jokowi Pakai Hadist

"Wong rakyat makin muak dengan janji-janji dusta Jokowi yang kian bertumpuk. Suburnya skandal korupsi, beban utang, perampokkan SDA, pengangguran di mana-mana, kemiskinan makin subur, kesenjangan sosial dan sederet kebijkan culas yang menghardik nurani rakyat," tuturnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini