Lirik Sholawat Busyro dan Keutamaannya, Bisa Mempercepat Terkabulnya Doa

Hadi Mulyono
Rabu 07 Juni 2023, 09:22 WIB
Ilustrasi sholawat busyro. (Sumber : pinterest.com/weheartit.com)

Ilustrasi sholawat busyro. (Sumber : pinterest.com/weheartit.com)

LABVIRAL.COM - Bacaan sholawat busyro yang cukup populer di Indonesia bisa menjadi sarana untuk meningkatkan iman, karena kita telah melaksanakan perintah Allah.

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al Ahzab ayat 56).

Nah, di bawah ini Labviral.com bakal membagikan seperti apa lirik sholawat busyro yang perlu kamu hafal dan amalkan. Simak sampai akhir ya!

Baca Juga: Doa agar Hujan Turun dengan Lebat dan Membawa Keberkahan

Bacaan sholawat busyro

Berikut ini adalah lafal sholawat busyro secara lengkap, versi Arab, latin dan terjemahannya.

اَللّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِ هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ

Allahumma sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil akhiroh.

Baca Juga: 2 Doa agar Terhindar dari Penyakit Ain Menurut Rasulullah

Artinya: "Ya Allah berikanlah sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad sosok Pembawa Kabar gembira, dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak anak kami, dan seluruh masyayikh kami, guru-guru kami, murid-murid (santri) kami, santriwati kami, dari hari ini hingga hari akhir."

Keutamaan sholawat busyro

Setelah mengetahui bagaimana liriknya, maka penting pula dipahami apa saja keutamaan membaca sholawat ini, agar bisa memberi motivasi kepada kita untuk senantiasa mengamalkannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini