Puan Bilang AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Partai Demokrat: Maaf Kami Masih Setia di Koalisi Perubahan

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 13 Juni 2023, 23:34 WIB
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

LABVIRAL.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon memastikan Partai Demokrat setia kepada Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Pernyataan itu disampaikan Jansen untuk menyikapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Matursebahnuwun, terima kasih sebelumnya atas penyampaian mbak Puan. Namun mohon maaf kami masih setia di koalisi perubahan yang kami ikut dirikan mbak. Kami doakan sukses terus untuk pencapresan mas Ganjar yang telah diusung PDIP," kicau Jansen lewat akun @jansen_jsp sebagaimana dikutip Labviral.com pada Selasa, 13 Juni 2023.

Baca Juga: Ade Armando Didesak Minta Maaf ke Ganjar Gegara Kicauan Tidak Benar di Twitter

Selain itu, Jansen memiliki pesan kepada Puan Maharani sebagai elit PDIP. Dia meminta bantuan Puan untuk menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot KSP Moeldoko.

Jansen menilai Moeldoko berupaya mengambil alih Partai Demokrat dari genggaman AHY lewat Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA).

"Bagaimana mungkin, bukan kader, tidak pegang kartu anggota ingin jadi Ketua Umum Parpol, mbak? Ingin jadi Ketua Partai di tingkat Ranting/Desa saja mensyaratnya dia harus kader dan anggota partai mbak. Belum lagi harus sudah ngikuti pelatihan, kaderisasi dll," tutur Jansen.

Baca Juga: Gus Dur Dapat Penghargaan dari KKP, Yenny Wahid Cerita Visi Sang Ayah Saat Jadi Presiden ke-4 RI

AHY Masuk Bursa Cawapres PDIP

Puan mengatakan nama AHY masuk sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini