Duduk Perkara Nadiem Makarim Dicibir Karena Beri Beasiswa Putri Ariani ke Kampus Impiannya

Sunardi
Rabu 14 Juni 2023, 16:08 WIB
Nadiem Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (Sumber : Instagram/nadiemmakarim)

Nadiem Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (Sumber : Instagram/nadiemmakarim)

LABVIRAL.COM - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim baru-baru ini menjadi sorotan warganet Indonesia. Ia diketahui berencana akan memberikan beasiswa kepada penyanyi Indonesia, Putri Ariani.

Beasiswa yang diberikan oleh Nadiem tersebut lantaran sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi Putri. Diketahui sebelumnya sosok Putri tersebut berhasil meraih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023.

Putri yang masih berusia 17 tahun tersebut memiliki keterbatasan dalam hal melihat atau tunanetra. Namun, ia berhasil meluluhkan hati para juri, terutama Simon Cowell hingga mampu raih tiket emas pada Selasa, 6 Juni 2023.

Berkat prestasinya itu, ia telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Oleh karena itu, Nadiem pun berencana untuk memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa kepada Putri.

Baca Juga: Putri Ariani Dapat Beasiswa Kuliah Di The Juilliard School Dari Nadiem Makarim

Baca Juga: Nadiem Makarim Luncurkan Skema Pendanaan Film Indonesia, tapi Khawatir Sineas Indonesia Gak Kirim Proposal

Pria kelahiran Singapura, 4 Juli 1984, tersebut berencana memberikan beasiswa untuk Putri ke kampus impiannya. Dikutip dari kompas.com, bahwa sosok Nadiem ini akan bantu Putri lewat Beasiswa Indonesia Maju.


Dikritik Warganet

Sosok Putri Ariani seorang penyanyi tunanetra asal Indonesia yang berhasil raih Golden Buzzer di America's Got Talent.Sosok Putri Ariani seorang penyanyi tunanetra asal Indonesia yang berhasil raih Golden Buzzer di America's Got Talent. (Instagram/arianinismaputri)

Meski langkah Nadiem memberikan apresiasi ke Putri, namun hal tersebut membuat dirinya mendapatkan cibiran dari para warganet.

Dengan adanya tindakan Nadiem yang beri beasiswa ke Putri, hal tersebut dikarenakan sosok Putri sedang viral.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini