Lebih Dekat dengan Bus Rimba Raya Legacy SR3 HD Prime Ultimate yang Serba Pink

Haris Ma'ani
Jumat 17 Maret 2023, 04:00 WIB
PO Rimba Raya Legacy SR3 HD Prime Ultimate  (Sumber : Instagram/Laksana)

PO Rimba Raya Legacy SR3 HD Prime Ultimate (Sumber : Instagram/Laksana)

LABVIRAL.COM-Perusahaan otobus asal Jepara, Rimba Raya, kembali memboyong unit Legacy SR3 HD Prime Ultimate dari garasi karoseri Laksana di Semarang.

Sebelumnya Perusahaan Otobus Rimba Raya juga telah mengambil unit Legacy SR3 XHD Prime Ultimate yang menggunakan sasis tronton menggunakan warna kelir hijau dari Laksana.

Namun, ada yang berbeda dari warna khas Rimba Raya yang biasanya memakai kelir warna hijau. Kini PO bus yang melayani trayek wilayah Jepara dan Semarang tersebut menggunakan warna pink.

Warna yang tidak biasa yang digunakan di bus yang bermarkas di Jepara tersebut memang untuk edisi feminin, sehingga seluruh bodi bus berwarna merah muda.

Selain menggunakan warna pink, Legacy SR3 HD Prime Ultimate besutan karoseri Laksana ini dipoles dengan kelir warna merah dan putih bergaris dibagian bodi samping.

Baca Juga: Berbeda dengan Sopir, Berapa Sih Gaji Kernet Bus?

Baca Juga: Ingin Punya Bus Sendiri? Segini Dana yang Mesti Disiapkan

Rimba Raya


Begitu juga dengan tulisan ‘Rimba Raya’ yang berwarna merah dengan bagian belakang bus memiliki ornamen bunga warna warni.

Feminin tapi mesinnya ngeri

Meskipun terkesan feminin, namun gotongan mesinnya mengerikan. Menggunakan mesin dan sasis Hino RN 285 yang memiliki semburan tenaga 285 PS dengan torsi maksimum 2.500 Nm.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini