Megawati Tidak Bakal Restui AHY Jadi Cawapres Ganjar, Musni Umar Beberkan Tiga Alasannya

Zahwa Elia Azzahra
Senin 19 Juni 2023, 20:13 WIB
Akademisi Musni Umar (Sumber : Tangkap Layar/Twitter/musniumar)

Akademisi Musni Umar (Sumber : Tangkap Layar/Twitter/musniumar)

LABVIRAL.COM - Akademisi Musni Umar menilai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan merestui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Musni Umar untuk menyoroti pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan AHY di Pelataran Hutan Kota Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023.

Musni Umar mengatakan, pertemuan antara Puan dengan AHY memiliki makna politik. Dia mengatakan pertemuan Puan dan AHY membuat politik nasional lebih dingin.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo LOQ, Laptop Gaming yang Dijuluki Saudara Legion

"Setidaknya membuat suasana politik lebih dingin dan tidak terus bergejolak, khususnya di tubuh Partai Demokrat sangat panas sampai ada cap jempol darah setelah Moeldoko mengajukan PK di MA untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari  AHY," kata Musni Umar sebagaimana dikutip Labviral.com dari akun Twitter @musniumar, Senin, 19 Juni 2023.

Masih kata Musni, pertemuan Puan dan AHY juga dapat dimaknai bahwa PDIP sebagai partai penguasa mengakui keabsahan Partai Demokrat di bawah pimpinan AHY.

"Dengan demikian, para hakim di MA dalam memutus perkara PK  Moeldoko dkk mempertimbangkan secara sungguh-sungguh selain fakta hukum, juga  realitas politik bahwa yang sah adalah Partai Demokrat yang dipimpin AHY," imbuhnya.

Baca Juga: Lewat Mimpi, SBY Tahu Sosok Presiden ke-8 RI, Netizen: Cluenya Orang Jawa

AHY Tidak Direstui Megawati Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Musni Umar mengatakan, berdasarkan pemberitaan di media massa, Puan menginformasikan bahwa nama AHY masuk sebagai salah satu kandidat cawapres Ganjar Pranowo.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini