Dahsyatnya Ayat 1000 Dinar yang Bisa Jauhkan Kita dari Kemiskinan

Hadi Mulyono
Selasa 20 Juni 2023, 09:28 WIB
Ilustrasi membaca ayat 1000 dinar. (Sumber : pexels.com/Alena Darmel)

Ilustrasi membaca ayat 1000 dinar. (Sumber : pexels.com/Alena Darmel)

LABVIRAL.COM - Bacaan ayat 1000 dinar merupakan sebuah amalan yang sangat dianjurkan bagi umat muslim agar terhindar dari kemiskinan.

Akan tetapi, sebuah doa yang ditujukan kepada Allah tersebut tentu tetap harus disertai dengan usaha dan kerja keras apabila ingin mendapat kekayaan.

Lalu bagaimana bacaan ayat 1000 dinar? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya guys! Keep reading!

Baca Juga: Bacaan Surah Al-Qadr Lengkap, Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan ayat 1000 dinar

Bacaan ayat doa seribu dinar merupakan penggalan dari Surah At-Talaq ayat 2 dan 3 dengan tulisan Arab sebagai berikut:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā.

Artinya: "Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (kebutuhan)-nya. Sesungguhnya Allah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS. At Talaq ayat 2 dan 3).

Baca Juga: Viral Detik-detik Seorang Ibu Meninggal Dunia saat Khatam Al-Qur'an

Keutamaan ayat 1000 dinar

Sebagaimana telah disinggung di awal artikel, keutamaan ayat seribu dinar adalah bisa membuat seseorang yang mengamalkannya jauh dari kemiskinan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini