Ketahui Penipuan Berkedok Salah Transfer Rp20 Juta, Begini Modusnya

Yowan R
Kamis 13 Juli 2023, 12:17 WIB
Ilustrasi postingan tentang penipuan yang berkedok salah transfer (Sumber : twitter.com/SoundOfYogi)

Ilustrasi postingan tentang penipuan yang berkedok salah transfer (Sumber : twitter.com/SoundOfYogi)

LABVIRAL.COM - Baru-baru ini, viral kasus penipuan yang berkedok salah transfer dengan nominal Rp20 juta. Cerita tentang kasus penipuan tersebut dibagikan oleh warganet melalui media sosial Twitter.

Cerita tentang kasus penipuan dengan modus salah transfer tersebut langsung viral dan mendapatkan banyak tanggapan dari warga Twitter. Kasus penipuan dengan modus salah transfer ini diunggah oleh akun @SoundOfYogi pada Selasa, 11 Juli 2023.

"So... temen gue dapet transferan dari antah berantah sebesar 20jt. Lalu dia dapet watsapp bahwa ada seseorang "salah transfer".

Untung dia nggak bego, langsung lapor polisi, karena curiga ini penipuan. Ternyata bener, ada orang udah nyolong data dia, apply ke pinjol pake data dia," tulis pengunggah.

Pemilik akun yang kerap disapa Yogi ini mengatakan bahwa temannya, yang tidak mau disebutkan namanya, menaruh curiga saat mendapatkan pesan untuk mengembalikan uang yang salah transfer tersebut.

Kemudian, temannya tersebut langsung mengecek mutasi rekeningnya dan menemukan bahwa uang Rp20 juta yang ditransfer oleh perusahaan pinjaman online (pinjol).

Setelah itu, korban langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

"Teman saya hanya melaporkan pada polisi, lalu menghubungi pinjol yang bersangkutan, dan bank dia untuk investigasi," terangnya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu 12 Juli 2023.

Meskipun demikian, belum ada kelanjutan terkait soal pengaduan yang dilakukannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini