Apa yang Dimaksud dengan Jomblo Fisabilillah? Begini Penjelasannya Menurut Islam

Hadi Mulyono
Kamis 20 Juli 2023, 11:12 WIB
Jomblo fisabilillah. (Sumber : pixabay.com/Gerd Altmann)

Jomblo fisabilillah. (Sumber : pixabay.com/Gerd Altmann)

LABVIRAL.COM - Jomblo fisabilillah merupakan istilah yang cukup populer di kalangan anak muda zaman now, terutama mereka yang beragama Islam.

Dua kata tersebut mewakili perasaan orang-orang yang masih sendiri, namun tetap menyerahkan segala nasibnya kepada Allah.

Lantas, apa yang dimaksud jomblo fisabilillah yang sebenarnya? Tanpa perlu berlama-lama langsung saja scroll artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Doa Tahiyat Akhir Lengkap dengan Hukumnya, Muslim Harus Tahu!

Definisi jomblo fisabilillah

Jomblo yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ditulis jomlo, adalah status atau predikat yang disematkan bagi seorang laki-laki dan perempuan yang belum mempunyai pasangan. Sedangkan fisabilillah secara sederhana berarti di jalan Allah.

Dengan demikian, jomblo fisabilillah adalah seorang laki-laki atau perempuan yang belum menikah (masih sendiri), dan memilih untuk fokus beribadah kepada Allah ta'ala.

Statusnya yang sendiri, memungkinkan jomblo fisabilillah untuk lebih leluasa dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Baca Juga: 5 Doa untuk Orang Tua, Baik yang Masih Hidup atau Sudah Meninggal

Terlebih lagi karena menyerahkan kepastian jodoh kepada Allah, para jomblo jenis ini bisa lebih tenang dalam menjalani kehidupan, tanpa khawatir tidak akan mendapat suami atau istri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini