3 Fakta Presenter Zeda Salim Alami KDRT, Alami Trauma

Sunardi
Selasa 25 Juli 2023, 11:15 WIB
Zeda Salim bersama tim kuasa hukumnya yang melaporkan dugaan KDRT oleh suaminya ke Komnas Perempuan. (Sumber : Instagram/zedasalim)

Zeda Salim bersama tim kuasa hukumnya yang melaporkan dugaan KDRT oleh suaminya ke Komnas Perempuan. (Sumber : Instagram/zedasalim)

LABVIRAL.COM - Presenter Zeda Salim baru-baru ini membuat heboh publik lantaran ia diduga mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Habib Ali Jindan. Zeda Salim pun membuat aduan ke Komnas Perempuan terkait dugaan KDRT tersebut.

"Saya Zeda Salim bersama tim lawyer telah membuat laporan resmi ke Komnas Anti Kekerasan Terhadap Perempuan. Terkait apa saja yang saya alami selama menjadi istri Habib Ali Jindan," kata Zeda Salim, dikutip dari celebrities.id, Jumat (21/7).

Namun, secara kronologi Zeda Salim belum menjelaskan seperti apa kejadian KDRT yang dialaminya itu. Ia pun hanya menegaskan bakal melakukan upaya hukum untuk menyelesaikan masalah yang dialami.

Baca Juga: Profil Meylisa Zaara dan Jejak Kariernya, Selebgram yang Gugat Cerai Suami Gegara KDRT

Baca Juga: 4 Fakta Selebgram Meylisa Zaara Kena KDRT Gara-gara Pergoki Chat Mesra Suami dengan Pria Lain

Berikut ini adalah fakta-fakta presenter Zeda Salim yang alami KDRT:

1. Alami gangguan psikis

Akibat KDRT yang diterimanya itu, Zeda Salim sampai mengaku mendapatkan pengawasan dari psikolog dan psikiater. Ia pun masih mengalami masalah gangguan psikis akibat trauma.

"Saat ini saya masih dalam proses pemulihan secara psikis pasca dirawat di yayasan kejiwaan dan dibawah pengawasan psikiater dan psikolog," kata Zeda Salim

2. Tempuh jalur hukum

Sosok perempuan kelahiran Surabaya, 11 Mei 1987, tersebut tidak tinggal diam terhadap aksi KDRT yang ia alami. Ia pun akhirnya menempuh jalur hukum dengan didampingi oleh kuasa hukum.

"Insya Allah dalam waktu kedepan dengan izin Allah dan Pertolongan Allah, kami akan melakukan langkah-langkah hukum berikutnya," ujar Zeda Salim.

3. Berpesan kepada perempuan untuk melawan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini