TNI AL Tembak 4 Rudal, Hancurkan Eks KRI Slamet Riyadi dalam Operasi Laut Gabungan TNI

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 03 Agustus 2023, 16:15 WIB
TNI AL Tembak 4 Rudal, Hancurkan Eks KRI Slamet Riyadi dalam Operasi Laut Gabungan TNI (FOTO: Dinas Penerangan Angkatan Laut)

TNI AL Tembak 4 Rudal, Hancurkan Eks KRI Slamet Riyadi dalam Operasi Laut Gabungan TNI (FOTO: Dinas Penerangan Angkatan Laut)

LABVIRAL.COM - Pada pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Gabungan (Latgab) TNI di wilayah Kogabwilhan II, TNI Angkatan Laut (TNI AL) telah berhasil melaksanakan penembakan 4 Rudal yang berbeda di wilayah perairan Laut Jawa, pada Senin, (31/07) lalu.

Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab TNI) 2023 telah menghancurkan kapal sasaran dengan menembakkan 4 Rudal anti kapal permukaan.

Baca Juga: Polemik KPK dengan TNI Soal Penetapan Tersangka Kabasarnas, Mahfud MD: Tak Perlu Lagi Diperdebatkan

Diungkapkan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI telah berhasil melaksanakan penembakan rudal strategis pada Operasi Laut Gabungan dalam Latgab TNI kali ini.

Setelah melaksanakan penembakan rudal strategis dari KRI dilanjutkan dengan penembakan dari unsur udara F-16.

"Ini menjadi kebanggaaan kita bersama untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit TNI baik Darat, Laut, Udara dan besok akan dilanjutkan dengan operasi Gabungan TNI," tegas Laksamana TNI Yudo Margono, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: TNI AL Lanudal Juanda Sukses Gagalkan Penyelundupan Benih Bening Lobster Miliaran Rupiah ke Singapura

Sebagai target penembakan adalah eks KRI Slamet Riyadi (KRI SRI)-352 yang masuk ke jajaran TNI AL sejak tahun 1987 dan tidak operasionalkan lagi oleh TNI AL sejak Agustus 2019 lalu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini