Ayat Seribu Dinar Surah Apa? Begini Penjelasan dan Keutamaannya

Hadi Mulyono
Sabtu 05 Agustus 2023, 08:58 WIB
Ayat seribu dinar. (Sumber : pixabay.com/TayebMEZAHDIA)

Ayat seribu dinar. (Sumber : pixabay.com/TayebMEZAHDIA)

LABVIRAL.COM - Umat Islam tentu sudah tidak asing lagi dengan bacaan ayat seribu dinar yang kerap dijadikan wirid untuk memperlancar rezeki.

Sesuai dengan namanya, dinar merupakan nama mata uang sehingga ayat tersebut identik dengan kekayaan. Diyakini, barang siapa yang rutin membaca ayat ini maka akan dipermudah segala urusannya terutama dalam hal rezeki.

Pertanyaannya, ayat seribu dinar diambil dari surah apa? Tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Viral Membaca Surah Al Fatihah Sebelum Memulai Kegiatan Dicap Bidah, Benarkah?

Ayat seribu dinar surah apa?

Bacaan ayat doa 1000 dinar adalah penggalan dari Surah At-Talaq ayat 2 dan 3 yang apabila ditulis secara lengkap yaitu sebagai berikut:

فَإِذَا بَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ فَارِقُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ وَأَشْهِدُوا۟ ذَوَىْ عَدْلٍ مِّنكُمْ وَأَقِيمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ لِلَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ يُوعَظُ بِهِۦ مَن كَانَ يُؤْمِنُ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ ۚ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا

Fa iżā balagna ajalahunna fa amsikụhunna bima'rụfin au fāriqụhunna bima'rụfiw wa asy-hidụ żawai 'adlim mingkum wa aqīmusy-syahādata lillāh, żālikum yụ'aẓu bihī mang kāna yu`minu billāhi wal-yaumil-ākhir, wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā.

Artinya: "Apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, maka rujukilah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar." (QS. At Talaq ayat 2).

Baca Juga: 6 Kedahsyatan Surah Al Fatihah, Mendatangkan Berkah Suatu Kegiatan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini