6 Kedahsyatan Memperbanyak Istighfar yang Bisa Bikin Hidup Semakin Tenang

Hadi Mulyono
Kamis 10 Agustus 2023, 12:06 WIB
Keutamaan membaca istighfar. (Sumber : freepik.com/freepik)

Keutamaan membaca istighfar. (Sumber : freepik.com/freepik)

LABVIRAL.COM - Tidak perlu diragukan lagi bahwa memperbanyak membaca istighfar bisa membuat hidup semakin tenang, seiring dengan keutamaan yang didapatkan.

Istighfar yang berbunyi astaghfirullahaladzim sangat dianjurkan untuk dibaca karena menjadi cara memohon ampun kepada Allah yang mempunyai sifat Al-Ghafur (Maha Pengampun). Allah Swt berfirman:

وَأَنِ ٱسْتَغْفِرُوا۟ رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوٓا۟ إِلَيْهِ يُمَتِّعْكُم مَّتَٰعًا حَسَنًا إِلَىٰٓ أَجَلٍ مُّسَمًّى وَيُؤْتِ كُلَّ ذِى فَضْلٍ فَضْلَهُۥ ۖ وَإِن تَوَلَّوْا۟ فَإِنِّىٓ أَخَافُ عَلَيْكُمْ عَذَابَ يَوْمٍ كَبِيرٍ

Wa anistagfirụ rabbakum ṡumma tụbū ilaihi yumatti'kum matā'an ḥasanan ilā ajalim musamman wa yu`ti kulla żī faḍlin faḍlah, wa in tawallau fa innī akhāfu 'alaikum 'ażāba yauming kabīr.

Baca Juga: Surah Al Isra Ayat 23, Larangan Berkata Ah kepada Orang Tua

Artinya: "Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertobat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat." (QS. Hud ayat 3).

Dan di bawah ini merupakan kedahsyatan membaca istighfar setiap hari yang sangat luar biasa.

1. Mempermudah urusan

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, Allah akan melapangkan kesusahannya, mengeluarkannya dari kesempitan dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka.” (HR. Muslim).

Baca Juga: Bacaan dan Arti Surah At Tin dalam Bahasa Indonesia

2. Mengikuti sunnah Nabi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini