Profil dan Biodata Anwar Iskandar, Ketua MUI yang Baru

Hadi Mulyono
Selasa 15 Agustus 2023, 16:04 WIB
Profil dan biodata KH Anwar Iskandar. (Sumber : Majalah Aula)

Profil dan biodata KH Anwar Iskandar. (Sumber : Majalah Aula)

LABVIRAL.COM - Berikut ini kita akan membahas tentang profil dan biodata Anwar Iskandar yang diangkat menjadi ketua MUI yang baru menggantikan KH Miftachul Akhyar.

Sosok ulama yang satu ini, menjadi perbincangan warganet beberapa waktu terakhir setelah namanya mencuat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tanpa perlu panjang lebar lagi, inilah profil dan biodata KH Anwar Iskandar yang diolah Labviral.com dari berbagai sumber. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Doa di Antara Dua Sujud Sesuai Sunnah, Mempunyai Makna Mendalam

Latar belakang

Nama lengkapnya adalah Kiai Haji (KH) Muhammad Anwar Iskandar yang menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien, Ngasinan, Kediri, Jawa Timur.

Ia lahir pada tanggal 24 April 1950 di Desa Berasan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, dari pasangan KH Iskandar (Askandar) bin Kiai Abda’ dan Nyai Siti Robi’ah al-Adawiyah binti Kiai Abdul Manan.

Sejak kecil, ia tumbuh di lingkungan keluarga yang religius karena ayahnya adalah pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Berasan, Muncar, Banyuwangi.

KH Anwar Iskandar menikah pertama kali pada tahun 1975 dengan Nyai Qoni’atus Zahro binti Kiai Sa'id yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Assa'idiyah Jamsaren.

Bersama dengan istri pertamanya, Anwar Iskandar dikaruniai satu orang putra dan lima putri. Selanjutnya pada tahun 1990, ia menikah lagi dengan Nyai Hj Yayan Handayani asal Bogor dan dikaruniai tiga putra dan satu putri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini