2 Doa agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Arab, Latin dan Artinya

Hadi Mulyono
Selasa 15 Agustus 2023, 17:14 WIB
Ilustrasi dajjal. (Sumber : facebook.com)

Ilustrasi dajjal. (Sumber : facebook.com)

LABVIRAL.COM - Doa agar terhindar dari fitnah Dajjal yang sangat mengerikan, penting untuk diketahui setiap muslim supaya selamat pada hari kiamat.

Dajjal adalah sesosok makhluk yang akan turun ke dunia menjelang hari kiamat tiba, dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Kehebatan itulah yang membuatnya mampu menebar fitnah keji, hingga menjerumuskan manusia ke dalam kesesatan.

Rasulullah saw bersabda, "Dajjal adalah seorang pemuda berambut keriting, matanya buta satu (picak, kehilangan satu). Menurut saya, dia seperti Uzza bin Qathu. Barangsiapa dari kamu yang melihatnya, maka bacakanlah untuknya pembuka Surah Al Kahfi. Dia keluar dari celah (kota) antara Syam dan Irak. Kemudian dia membuat kebinasaan di sebelah kanan dan sebelah kiri (di setiap tempat). Wahai hamba Allah, tetapkanlah (kuatkanlah dirimu)." (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

Baca Juga: Kumpulan Nama Bayi Lak-laki Sulawesi yang Bermakna Baik dan Mendalam, Sekaligus Jadi Doa Baik untuk si Kecil

Untuk menghindari kekejian fitnah Dajjal, setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan dengan dua doa di bawah ini.

Doa agar terhindar dari fitnah Dajjal

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ ، وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

Allahumma inni audzubika min 'adzabi jahannama wa min adzabil qabri wa min fitnatil mahya wal mamati, wa min syarri fitnatil masihid dajjal.

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka jahanam, dari siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, serta dari kejahatan fitnah al-masikh Dajjal." (Hadits riwayat Imam Muslim dari Anas dan Abu Hurairah).

Baca Juga: 3 Dampak Buruk Memakan Uang Haram, Doa Tidak Akan Dikabulkan

Doa agar tidak bertemu Dajjal

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini