Siapa Figur Tepat Pengganti Ganjar Pranowo? Ini Kata Pengamat

Haris Ma'ani
Kamis 31 Agustus 2023, 14:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga capres PDIP Perjuangan.  (Sumber : Instagram/ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga capres PDIP Perjuangan. (Sumber : Instagram/ganjar_pranowo)

LABVIRAL.COM-Siapa figur tepat pengganti Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah? Pengamat komunikasi politik memiliki pendapatnya.

Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai orang nomor 1 di Jawa Tengah (Jateng) meninggalkan tanda tanya besar. Siapakah sosok yang sepadan menjadi pemegang estafet kesuksesan Ganjar?

Presiden Joko Widodo sendiri sudah menerima usulan 3 nama dari DPRD Jateng.

Pekan ini, diperkirakan Jokowi akan memutuskan satu nama definitif sebagai Penjabat Gubernur Jateng hingga terpilihnya gubernur hasil pilkada 2024.

Pengamat komunikasi politik yang juga pengajar pascasarjana di sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air, Ari Junaedi menilai pengganti Ganjar harusnya memiliki pengalaman memimpin daerah yang terbukti berhasil dan memiliki rekam jejak kepemimpinan bersih.

"Jika Jateng sudah melepas Ganjar maka harus mendapat pemimpin sepadan. Dari 3 sosok bakal Pj Gubernur, saya menganggap Hasto Wardoyo yang memenuhi persyaratan yg mumpuni untuk menggantikan Ganjar," ungkap Ari.

Baca Juga: Survei Indikator Politik, Prabowo Paling Banyak Dipilih Generasi Z dan Milenials, Ganjar Didukung Gen X, Anies?

Baca Juga: 31 Prestasi Ganjar Pranowo, Terbaru Terima Satyalancana Wira Karya dan Gubernur Tebaik 2023

Baca Juga: Survei LSI Denny JA, Publik yang Percaya DPR Paling Banyak Pilih Ganjar Pranowo

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini