Kisah Raja Juli Antoni Antar Mahfud MD Ukur Baju ke Istana, Ungkap Dinamisnya Politik Indonesia Berubah dalam Hitungan Menit

Efendi AW
Senin 04 September 2023, 09:14 WIB
Raja Juli Antoni antar Mahfud MD ke Istana (Sumber : Twitter/rajajuli)

Raja Juli Antoni antar Mahfud MD ke Istana (Sumber : Twitter/rajajuli)

LABVIRAL.COM - Deklarasi Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) masih ramai menjadi perbincangan. Pasalnya pasangan Anies-Cak Imin tiba-tiba mencuat dan tidak menunggu lama dideklarasikan di Hotel Majapahit, Surabaya. 

Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menyatakan politik Indonesia memang dinamis. Banyak kejutan yang bisa mendewasakan para politisi muda. 

"Pengalaman penetapan capres-cawapres 2018 membantu mempercepat proses belajar politik saya agar ojo gumunan, ojo kagetan dan ojo kesusu mengambil kebijakan politik," kata Raja Juli lewat akun Twitter-nya. 

Menurutnya, kala itu sekitar pukul 12.00 Wib, dirinya mengantar Mahfud MD dengan mobil ke istana untuk mengukur baju yang akan dikenakan untuk mendaftar ke KPU sebagai Cawapresnya Jokowi dan mengantarkan CV terbarunya untuk kelengkapan administrasi pendaftaran. 

"Lewat pukul 15.00 saya dan sis Grace sudah sampai di Plataran Menteng. Beberapa Sekjen partai tidak lama kemudian turut begabung. Selang beberapa menit seorang Sekjen partai memperlihatkan WA dari Ketua Umumnya kepada saya. “Geser ke Kyai Ma’ruf.” Katanya sambil membacakan deretan huruf di hp-nya," terangnya. 

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Hotel Majapahit Surabaya, Tempat Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin yang Bersejarah

Politik Indonesia Sangat Dinamis

Lebih lanjut, Raja Juli menyatakan jika dirinya sebagai pendatang baru di dunia politik nasional sempat terperanjat. Politlk Indonesia cepat berubah bahkan dalam hitungan menit. 

"Jam 16.00 lebih Pak Jokowi sampai di Plataran menyusul para ketum partai yang trlah duluan sampai. Dalam pertemuan terbatas dan tertutup secara resmi Pak Jokowi menyampaikan keputusan bersama untuk kebaikan bersama. “Saya tahu keputusan ini tidak bisa menyenangkan semua pihak.” Kata Pak Jokowi sambil rasanya melihat ke saya yang duduk di hadapannya," tambahnya. 

Baca Juga: 38 Prestasi dan Janji Anies Baswedan, Bebaskan PBB hingga Raih Penghargaan Heroes

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini