Kronologi Elite PKB Janji BBM Gratis Jika Cak Imin Menang Pemilu 2024, Dikritik Partai Lain

Efendi AW
Rabu 06 September 2023, 11:05 WIB
Anies-Cak Imin (Twitter/aniesbaswedan) (Sumber : Anies-Cak Imin (Twitter/aniesbaswedan) Anies-Cak Imin (Twitter/aniesbaswedan))

Anies-Cak Imin (Twitter/aniesbaswedan) (Sumber : Anies-Cak Imin (Twitter/aniesbaswedan) Anies-Cak Imin (Twitter/aniesbaswedan))

LABVIRAL.COM - Elite PKB mulai menebar janji manis jika Cak Imin (Muhaimin Iskandar) menang di Pemilu 2024. Diketahui, Cak Imin kini menjadi pasangan cawapres dari Anies Baswedan.

Janji manis berupa BBM gratis untuk rakyat tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda yang videonya viral di media sosial. 

Lalu bagaimana awalnya janji manis itu muncul? Berikut kronologi selengkapnya:

1. Awalnya viral lewat video

Video itu beredar di media sosial Twitter, kini X. Dengan kemeja putih dan berpeci, Syaiful Huda berteriak menyampaikan kebijakan apabila Cak Imin menang di Pemilu 2024.

"Kalau Gus Muhaimin dan PKB menang, semua yang punya sepeda motor, BBM yang kita subsidi, gratis, tanpa biaya. Gus Muhaimin memberikan program, siapa pun yang hamil yang ada di bumi Indonesia ini, akan diberikan tunjangan selama hamil," ujar Huda dalam video itu. 

Baca Juga: Survei Indikator Politik, Mayoritas Pemilih Golkar Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

2. Janji itu disampaikan di acara temu kader PKB di Sukabumi

Syaiful Huda mengatakan kejadian itu saat acara temu Kader PKB di Sukabumi, Jawa Barat. Huda kemudian menjelaskan kebijakan ini termasuk dalam 4 agenda perjuangan PKB.

"Kita sudah melakukan kajian kalau semua di-segmented-kan misal semua pemilik motor akan mendapat subsidi lebih besar dan akhirnya harganya lebih rumah, ketimbang, selama ini kan subsidi BBM kita yang mestinya untuk yang tidak mampu, pemilik sepeda motor, itu kan dinikmati oleh korporasi," kata Huda.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dinobatkan sebagai Bapak Truk Nusantara, Ini Alasannya

3. Tuai kritik dari partai lain

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini