Bikin Rezeki Enggak Seret, Ini Doa Setelah Sholat Duha Lengkap, Arab, Latin dan Artinya

Hadi Mulyono
Sabtu 18 Maret 2023, 14:04 WIB
Ilustrasi Niat dan Bacaan Dzikir Setelah Sholat Dhuha. (Sumber : pexels.com/Masjid Pogung Dalangan)

Ilustrasi Niat dan Bacaan Dzikir Setelah Sholat Dhuha. (Sumber : pexels.com/Masjid Pogung Dalangan)

LABVIRAL.COM - Di bawah ini akan dibahas tentang doa setelah sholat Duha yang bisa membuat rezekimu semakin lancar dan datang dari arah tak terduga.

Ibadah yang dikerjakan pada pagi hari tersebut hukumnya sunnah sebagaimana diterangkan dalam sebuah hadis.

Dari Abu Hurairah ra ia berkata, "Rasulullah saw kekasihku berwasiat padaku tiga hal, pertama puasa tiga hari setiap bulan, kedua dua rakaat sholat Dhuha (setiap hari), ketiga sholat witir sebelum tidur." (HR. Bukhari).

Baca Juga: 8 Cara Mengatur Keuangan untuk Bisnis Kulinermu Biar Makin Cuan

Lantas seperti apa bacaan doa setelah sholat Dhuha yang bisa diamalkan setiap pagi? Simak sampai habis artikel ini ya!

Doa Sesudah Sholat Duha

Doa buka puasa Nisfu SyakbanDoa setelah sholat Dhuha.

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Baca Juga: Tak Hanya Sebagai Alat, Kartu Kredit Juga Bisa Digunakan Untuk Kembangkan Bisnismu Loh!

Allahumma innad-duhaa'a duhaa'uka wal bahaa'a bahaa'uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal 'ismata 'ismatuka

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba'iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita 'ibaadakash-shalihiin.

Artinya: "Ya Allah, bahwasanya waktu duha itu waktu duhaMu, kecantikan itu adalah kecantikanMu, keindahan itu keindahanMu, kekuatan itu kekuatanMu, kekuasaan itu kekuasaanMu, dan perlindungan itu perlindunganMu.

Baca Juga: Jurus Rahasia Bangun Bisnis dari Nol Ala Raymond Chin

Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu duha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaanMu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hambaMu yang saleh."

Seperti itulah bacaan doa setelah sholat Duha yang bisa kamu amalkan agar rezeki semakin lancar dan berkah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini