Duduk Perkara Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Azan TV, Disentil PKS Lakukan Politik Identitas

Efendi AW
Minggu 10 September 2023, 11:53 WIB
Ganjar Pranowo muncul di tayangan Azan TV (Sumber : Tangkapan layar YouTube RCTI)

Ganjar Pranowo muncul di tayangan Azan TV (Sumber : Tangkapan layar YouTube RCTI)

LABVIRAL.COM - Ganjar Pranowo muncul dalam tayangan azan magrib di salah satu stasiun televisi. Hal ini menuai kontroversi karena disorot serta dikaitkan dengan politik identitas.

PDI Perjuangan langsung memberikan pembelaan terhadap Ganjar Pranowo. Partai koalisi lain pun bereaksi memberikan sentilan.

Berikut duduk perkara Ganjat Pranowo muncul di tayangan azan hingga disentil partai lawan:

1. Ganjar sambut jamaah,  wudhu dan shalat sebagai makmum

Tayangan azan magrib itu dibuka dengan pemandangan alam Indonesia. Kemudian, Ganjar muncul menyambut jamaah yang akan salat.

Ganjar mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam dan sarung batik. Dia menyalami dan mempersilakan jamaah yang akan masuk ke masjid.

Ganjar juga muncul saat melakukan wudu sebelum salat. Selain itu, Ganjar duduk di saf depan sebagai makmum.

Baca Juga: Pesan Mendalam Lagu 'Surat' Ndarboy Genk untuk Ganjar Pranowo

2. Pembelaan PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto buka suara terkait kemunculan Ganjar Pranowo di tayangan azan magrib itu. Menurutnya, munculnya Ganjar dalam tayangan azan magrib itu bukan politik identitas.

"Bukan (politik identitas), karena dari sisi Pak Ganjar Pranowo, saya sendiri belum melihat ya, sehingga sebelum nanya lebih lanjut ya nanti saya lihat dulu. Tetapi Pak Ganjar Pranowo ini kan sosok yang religius, religiositasnya tidak dibuat-buat, istrinya Bu Siti Atiqah juga dari kalangan pesantren, menampilkan kehidupan spritualitas yang mencerminkan sebagai manusia yang bertakwa kepada Tuhan, bukan sesuatu yang dibuat-buat," kata Hasto kepada wartawan usai acara senam sicita di Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini