Menhan Prabowo Sopiri Presiden Jokowi Naik Mobil Maung Produksi Pindad

Haris Ma'ani
Rabu 20 September 2023, 09:06 WIB
Menhan Prabowo menjadi sopir Presiden Jokowi saat menaiki kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung.  (Sumber : Instagram/jokowi)

Menhan Prabowo menjadi sopir Presiden Jokowi saat menaiki kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung. (Sumber : Instagram/jokowi)

LABVIRAL.COM-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi sopir Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat naik mobil Maung produksi Pindad.

Presiden Jokowi didampingi Prabowo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi PT Pindad, Bandung, Selasa (19/9/2023).

Pada kunjungan istimewa ini rombongan presiden disambut Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose dengan Direktur Utama DEFEND ID, Bobby Rasyidin beserta jajaran direksi dan komisaris PT Pindad.

Kunjungan presiden merupakan bentuk atensi dan apresiasi secara khusus terhadap PT Pindad sebagai industri pertahanan dalam negeri serta dukungan atas pemenuhan kebutuhan pertahanan nasional.

Presiden sempat berkunjung juga ke fasilitas produksi amunisi PT Pindad berlokasi di Turen, Malang pada 24 juli lalu. Waktu itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan dukungan untuk pengembangan PT Pindad.

Presiden ketujuh RI ini mengapresiasi PT Pindad dan DEFEND ID yang senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Tahun 2022 DEFEND ID sebagai perusahaan pertahanan itu ranking 79, kita perkirakan tahun 2024 akan masuk ke angka 60 tetapi di 2025 kita akan masuk di top 50.

Jadi progressnya terlihat, kalau kita lihat hasil produksinya produk-produk PT Pindad dan DEFEND ID ini sangat bagus dan pendapatan di tahun 2023 mengalami peningkatan setelah sebelumnya di tahun 2022 mendapatkan 25 triliun, pada tahun 2023 sebesar 27 triliun.

Pendapatan paling banyak adalah pesanan dari Kementerian Pertahanan," jelas Jokowi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini