Fakta-fakta Kecelakaan Maut Truk di Exit Tol Bawen Semarang, Rem Blong Tabrak 24 Kendaraan

Efendi AW
Minggu 24 September 2023, 13:00 WIB
Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen Semarang (Sumber : Tangkapan Layar Youtube CNN)

Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen Semarang (Sumber : Tangkapan Layar Youtube CNN)

LABVIRAL.COM - Kecelakaan maut terjadi di exit tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Awalnya sebuah truk mengalami rem blong lalu menabrak puluhan kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.34 WIB di pertigaan exit tol Bawen, Sabtu (23/9). Akibat kecelakaan ini merenggut korban jiwa dan belasan orang luka-luka.

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut tersebut dihimpun dari berbagai sumber:

1. Truk Alami Rem Blong

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan kecelakaan terjadi ketika truk bernopol AD 9911 IA dari melaju dari arah Bawen menuju Salatiga. Ketika hampir sampai di traffic light exit tol Bawen, truk mengalami rem blong.

"Kbm Truk AD 8911 IA melaju dari Bawen tujuan Salatiga, setiba di TL Ungaran exit tol Bawen di gardu 04 tiba-tiba rem truk mengalami kendala, rem blong," jelasnya melalui pesan singkat, Sabtu (23/9).

2. Truk Bunyikan Klakson Keras Sebelum Menabrak

Saksi mata di lokasi dan salah satu korban sempat menceritakan kengerian insiden tabrakan tersebut. Salah seorang saksi, Heru mengatakan truk bernopol AD 9911 IA sudah mencurigakan dan diduga mengalami rem blong sejak di turunan depan Dusun Semilir atau sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Dia menyebut truk sempat membunyikan klakson keras sebelum tabrakan terjadi.

"Blongnya udah dari Dusun Semilir sana. Tidak buang kiri malah langsung. Kondisi di sini lampu merah," ujar Heru.

3. Truk Menabrak 24 Kendaraan

Kasi Laka Ditlantas Polda Jateng Kompol Tegar Satrio Wicaksono menyatakan truk menabrak motor dan mobil. Mereka ditabrak ketika tengah berhenti di lampu merah.

"Untuk kendaraan yang terlibat satu unit truk dan empat unit roda empat, kemudian 20 roda dua," kata Kompol Tegar Satrio Wicaksono saat di lokasi.

4. Korban 4 Orang Tewas dan 18 Luka-luka

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini