Fans BTS Iri karena Atlet Esports Korsel Bebas Wamil Jika Raih Emas Asian Games 2023

Hadi Mulyono
Selasa 26 September 2023, 16:21 WIB
Bts (Twitter.com/BTS)

Bts (Twitter.com/BTS)

LABVIRAL.COM - Penggemar grup K-Pop BTS yang dikenal dengan sebutan ARMY dikabarkan cemburu dengan para atlet esports Korea Selatan.

Musababnya karena jika atlet-atlet Korsel bisa meraih medali emas di Asian Games 2023, Hangzhou maka mereka akan dibebaskan dari wajib militer (wamil). Padahal pemerintah Korsel sendiri sangat sulit mengistimewakan warga negaranya sehingga mau tak mau harus melalui program tersebut.

Bagaimana tanggapan fans BTS terhadap pengecualian yang diterima atlet esports berprestasi? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Kingdom Eighties, Game RPG baru dari Fury Studios sudah membuka pra-pendaftaran di Android dan iOS

Bebas wajib militer

Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia yakni Asian Games menjadi ajang yang cukup bergengsi bagi Korea Selatan. Bahkan, atlet mereka yang bisa meraih medali emas bisa bebas dari wajib militer selama 18-21 bulan pada usia 28 tahun.

Hal ini pernah diraih pemain sepak bola Son Heung-min yang bisa lepas dari kewajiban militer setelah Timnas Korea Selatan meraih emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Tentu saja pencapaian tersebut cukup penting bagi Son yang sedang memperkuat Tottenham Hotspur sehingga wamil tidak jadi mengganggu kariernya. Meski begitu, ia tetap harus menyelesaikan pelatihan dasar selama tiga minggu.

Baca Juga: Bocoran Fitur Valorant Mobile Bikin Gamer PC Iri Meski Belum Resmi Dirilis

Kemudian, keistimewaan juga akan sangat penting bagi bintang esports League of Legends Lee ‘Faker’ Sang-hyeok, yang akan berusia 28 tahun pada bulan Mei.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini