Terungkap! Segini Data Penumpang Kereta Cepat Whoosh

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 20 Oktober 2023, 00:31 WIB
Penumpang Kereta Cepat Whoosh (Sumber : Dok. PT KCIC)

Penumpang Kereta Cepat Whoosh (Sumber : Dok. PT KCIC)

LABVIRAL.COM - Hari ketiga penerapan tarif komersil, pada Kamis 19 Oktober 2023 terdapat sekitar 7.000 penumpang yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Terdapat 4 kereta yang berjalan dengan okupansi mencapai 96 persen, sementara sejumlah kereta lainnya okupansi berkisar antara 40 s.d 70 persen.

"Jumlah penumpang tersebut meningkat hampir 2 kali lipat jika dibandingan jumlah penumpang pada Rabu 18 Oktober 2023," beber Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis kepada Labviral.com, Kamis, 19 Oktober 2023.

Baca Juga: Tabel Shio 2023: Ramalan Shio Babi Hari ini, Peruntungan Angka Shio dari Prediksi Data Shio Jumat, 20 Oktober 2023

"Secara total terdapat sekitar 31 ribu tiket terjual untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh sejak tanggal 17 hingga 23 Oktober," imbuhnya.

KCIC menghimbau bagi masyarakat yang sudah membeli tiket hingga perjalanan 23 Oktober 2023 agar memperhatikan kembali jadwal perjalanannya, karena jika tertinggal kereta maka tiket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan. Adapun perubahan jadwal dan pembatalan perjalanan hanya dapat dilakukan di loket stasiun dengan batasan waktu selambatnya dua jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Melihat tingginya minat masyarakat untuk perjalanan Kereta Whoosh maka KCIC menambah hingga 12 jadwal perjalanan baru Kereta Cepat Whoosh khususnya untuk keberangkatan di akhir pekan pada Jumat (20/10), Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10).

Baca Juga: Tabel Shio 2023: Ramalan Shio Anjing Hari ini, Peruntungan Angka Shio dari Prediksi Data Shio Jumat, 20 Oktober 2023

Berdasarkan data penjualan tiket Whoosh untuk perjalanan Jumat s.d Minggu saat ini telah habis terjual, diharapkan penambahan 12 perjalanan yang menjadi bagian dari peningkatan pelayanan tersebut dapat mengakomodir calon penumpang yang belum mendapatkan tiket di akhir pekan yang menjadi jadwal favorit. Melalui penambahan perjalanan tersebut secara total pada akhir pekan ini terdapat hingga 22 perjalanan Whoosh per hari.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini