Mengenal Lapana Saragih, Pengacara Dibalik Kasus Hukum Besar

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 10 November 2023, 05:06 WIB
Diantara nama-nama kondang pengacara yang berbasis di Ibukota itu, salah satu nama yang kerap berhadapan dengan kasus-kasus ruwet juga melibatkan tokoh public adalah Lapana Saragih (Sumber : Instagram: lapanasaragih_official)

Diantara nama-nama kondang pengacara yang berbasis di Ibukota itu, salah satu nama yang kerap berhadapan dengan kasus-kasus ruwet juga melibatkan tokoh public adalah Lapana Saragih (Sumber : Instagram: lapanasaragih_official)

LABVIRAL.COM - Setiap kasus hukum yang mencuat ke publik, selalu saja akan diikuti oleh pernyataan-pernyataan heroik pengacara yang membela kliennya. Bahkan, tak jarang juga ditemui seorang pengacara akan beradu argumen hebat dengan tim kuasa hukum pihak lawan yang membawa dalilnya masing-masing.

Apalagi di Jakarta, banyak nama pengacara beken yang kerap mondar-mandir di layar publik saat menangani kasus-kasus besar atau yang tengah viral.

Baca Juga: Siapa Koko Joseph Irianto, Pengacara Ganteng yang Beri Buket Bunga ke Inara Rusli?

Diantara nama-nama kondang pengacara yang berbasis di Ibukota itu, salah satu nama yang kerap berhadapan dengan kasus-kasus ruwet juga melibatkan tokoh public adalah Lapana Saragih.

Lapana Saragih adalah pengacara yang sudah malang melintang dalam berbagai kasus besar, entah itu yang tersiar luas ke publik atau yang memang sengaja ditutupi dari pemberitaan.

Mari, mengenal Lapana Saragih

Lelaki kelahiran Medan ini memiliki latar belakang pendidikan hukum yang kuat, yang kemudian membawanya menjadi salah satu pengacara besar di Jakarta.

Saragih lahir di Medan, dan menyelesaikan pendidikan SI dari Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara pada 1989. Lapana Saragih lalu meneruskan studi hukumnya hingga lulus di program Legal Law Master dari Golden Gate University.

Baca Juga: Pengacara Bantah Mario Dandy Dapat Privilege Selama di Rutan Cipinang, Usai Aniaya David Ozora

Dengan bekal Pendidikan yang mumpuni itulah, Lapana Saragih lalu menangani beberapa kasus besar. Salah satu yang pernah viral pada tahun 2003 adalah saat ia membela Rizky, terduga pelaku pembunuhan Imran, seorang pengusaha di salah satu hotel.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini