6 Fakta Terbaru Kasus Kekerasan Seksual Maba UNY yang Menyeret Anggota BEM, Terduga Pelaku Buka Suara dan Identitas Akun Pengirim Curhatan Terungkap

Efendi AW
Minggu 12 November 2023, 10:32 WIB
Ilustrasi kekerasan seksual (Sumber : Pixabay.com)

Ilustrasi kekerasan seksual (Sumber : Pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Sosok mengaku mahasiswi baru atau maba Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengaku mengalami kekerasan seksual. Pelaku kekerasan itu diduga salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di fakultasnya.

Awalnya, sebuah akun base X (Twitter) mengunggah percakapan yang berisi keluhan dari korban kekerasan seksual. Kabar ini pun membuat geram netizen dan mendorong pihak-pihak terkait untuk membongkar kasus kekerasan seksual tersebut.

Fakta Anggota BEM UNY Diduga Lakukan Kekerasan Seksual ke Maba

Inilah beberapa fakta-fakta kasus dugaan kekerasan seksual tersebut:

1. Kasus berawal dari curhatan yang viral di media sosial

Informasi dugaan kekerasan seksual yang dilakukan anggota BEM FMIPA UNY pertama kali diposting di akun X (Twitter) @UNYmfs pada Kamis (9/11/2023).

Setelah viral dan ditanggapi netizen, unggahan di akun @UNYmfs itu pun langsung dihapus. Sejumlah netizen yang sebelumnya sudah men-screenshot unggahan itu pun kemudian menyebarkan kembali di aplikasi X.


2. Korban mengaku diancam dan sempat ingin bunuh diri

Tak hanya dilecehkan, lewat postingan percakan WA di akun X (Twitter) @UNYmf, korban terlihat mendapatkan ancaman dari pelaku jika tidak mau menurutinya.

"Jadi aku maba dan kenalan sama kating ini dari bulan Februari, waktu itu kenal karena acara fakultas. Kukira dia baik, ternyata dia cab*l, aku sudah dilecehkan sama dia dari Oktober, sampai sekarang," tulis korban.

Saking tidak tahannya dengan perilaku keji pelaku, korban mengaku sempat berpikiran ingin mengakhiri hidupnya.

"Pengen bunuh diri rasanya karena hidupku kayak gini, dilecehin di kampus baru. Plis help me, aku gak berani spill nama pelaku," tulis korban yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya tersebut.


3. Pelaku mengancam sebar foto bugil dan perkosa korban

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini