3 Fakta Pemecatan Bobby Nasution dari PDI Perjuangan Buntut Dukung Prabowo-Gibran

Efendi AW
Selasa 14 November 2023, 18:18 WIB
Bobby Nasution (Sumber : Antaranews.com)

Bobby Nasution (Sumber : Antaranews.com)

LABVIRAL.COM - PDI Perjuangan resmi memecat Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Hal ini lantaran menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendukung pasangan caores-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berbeda dengan PDI Perjuangan

PDI Perjuangan sendiri telah mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Berikut fakta-fakta pemecatan Bobby Nasution dari PDI Perjuangan:

1. Surat pemecatan dikeluarkan pada 10 November 2023

Surat pemberhentian Bobby Nasution dikeluarkan DPC PDI Perjuangan Kota Medan pada 10 November 2023. Bobby Nasution terbukti melanggar kode etik karena tidak tegak lurus terhadap partai. 

 

2. Bobby Nasution telah diberi kesempatan mengembalikan KTA PDI Perjuangan

Dalam surat pemecatan, DPP PDI Perjuangan sudah memberikan tenggat waktu kepada Bobby Nasution untuk mengembalikan KTA. Tenggat waktu tersebut telah diberikan oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat PDIP Komarudin Watubun pada 6 November 2023. 

Bobby Nasution diberi waktu selama tiga hari untuk mengembalikan KTA. Namun, sampai batas waktu yang ditentukan, Bobby tak kunjung menyerahkan dan mengembalikan KTA partai dan menyerahkan surat pengunduran diri kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

 

3. Bobby Nasution ucapkan terima kasih 

Bobby Nasution angkat bicara soal keputusan pemecatan yang dikeluarkan DPC PDI Perjuangan KotaMedanu. Dia mengungkapkan baru menerika surat pemecatan terhadap dirinya tadi malam.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini