Taruna AAL Raih Gold Medal di Lomba Karya Tulis Ilmiah International Science and Invention Fair

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 16 November 2023, 19:41 WIB
Taruna AAL Raih Gold Medal di Lomba Karya Tulis Ilmiah International Science and Invention Fair (Sumber : Dinas Penerangan TNI AL)

Taruna AAL Raih Gold Medal di Lomba Karya Tulis Ilmiah International Science and Invention Fair (Sumber : Dinas Penerangan TNI AL)

LABVIRAL.COM - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Taruna Akademi TNI AL (AAL) berhasil meraih Gold Medal dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) International Science and Invention Fair (ISIF) di Universitas Udayana, Bali yang berlangsung tanggal 7 sampai dengan 10 November 2023.

Lomba Karya Tulis Ilmiah ISIF ini diikuti 32 negara dengan jumlah 819 Tim baik offline maupun online.

Pada ajang internasional ini, AAL mengirimkan dua tim andalan yaitu Tim 1 dengan Judul Karya Tulis Ilmiah "The Design of MOR81MM Aplication on 81 Mortal Weapon For Marine Corps Soldiers" yang disusun oleh Sermatutar (M) Muhammad Irvan Sugianto, Sermadatar (T) Marcelio Navy Valery, Sermadatar (P) Alderi Nauval Alif Muhammad, Sermadatar (S) Putri Deviani Kawulur, dan Sermadatar (M) Chesya Jiant Yoga P., berhasil mendapatkan Gold Medal pada kategori pendidikan dan Best Booth.

Baca Juga: Lagi! TNI AL Berhasil Gagalkan Pengiriman PMI Non Prosedural ke Malaysia Lewat Kepulauan Riau

Selanjutnya Tim 2 dengan Judul Karya Tulis Ilmiah “The Design of An Arduino-Based Crane Wireless System to Simplify The Role of Life Boats on LPD Class” yang disusun oleh Sermatutar (T) Muhammad Pramono Mukti, Sermatutar (E) Az Zahra Nurul Hamra, Sermadatar (S) Daniel Sintong Parulian Sitompul, dan Sertar (E) Jalasena Lucky Pandu Satria Widodo, berhasil meraih Gold Medal pada kategori teknologi dan IYSA Semi Grand Award.

Letkol Laut (KH/W) Mostien Adi P.P.M., S.P., M.A.P sebagai Koordinator, PNS Risa Apriyani, S.Si., M.T. sebagai Dosen Pembimbing Tim 1, dan Kapten Laut (KH) Rangga Hadi Saputra, S.S. sebagai Dosen Pembimbing Tim 2 berhasil mengantarkan para Taruna AAL mendapatkan prestasi di bidang akademik.

Baca Juga: Cetak Bibit Muda Polo Air, Aspotmar Kasal Tutup Kejuaraan Polo Air Kasal Cup 2023

Prestasi membanggakan yang telah diraih Taruna AAL dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah International Science and Invention Fair ini merupakan salah satu implementasi dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit Jalasena untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dalam hal ini berhasil meraih prestasi bidang akademik dan membawa nama harum TNI AL di kancah internasional.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini