Beda Titik Awal Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud di Masa Kampanye Hari Pertama

Efendi AW
Selasa 28 November 2023, 09:08 WIB
Pasangan Capres-cawapres pemilu 2024 (Sumber : Tangkap Layar YouTube KPU)

Pasangan Capres-cawapres pemilu 2024 (Sumber : Tangkap Layar YouTube KPU)

LABVIRAL.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Berdasarkan laman resminya, KPU telah menetapkan kampanye Pemilu 2024 dimulai hari ini, Selasa (28/11/2023).

Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memulai kampanye dari di titik daerah yang berbeda.

Di mana saja titik awal kampanye ketiga pasangan capres-cawapres yang dimulai dari 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024? Simak rangkumannya di bawah ini:

1. Anies di Jakarta dan Muhaimin di Surabaya

Anies Baswedan memulai mengkampanyekan diri di Jakarta, sementara Muhaimin Iskandar akan memulai dari Surabaya.

"Nanti dikabarin, kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya," ujar Anies kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (27/11).

Anies mengatakan keduanya tidak berkampanye secara bersamaan agar dapat menjangkau lebih banyak daerah. Dengan berjalan berbeda, tambah Anies, akan lebih banyak masyarakat yang dijangkau.

"Kan kita supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau, nanti mulai hari-hari ke depan, Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat. Kalau semuanya bareng, nanti yang bisa terjangkau sedikit," terangnya.

 

2. Prabowo-Gibran di Jabodetabek

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memulai kampanye di area Jabodetabek.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini