Akibat Longsor di Jalur Lintas Karanggandul-Karangsari, Perjalanan Kereta Api Dialihkan Memutar

Efendi AW
Senin 04 Desember 2023, 20:41 WIB
Longsor di Jalur Lintas Karanggandul-Karangsari (Sumber : Twitter.com/@jateng_twit)

Longsor di Jalur Lintas Karanggandul-Karangsari (Sumber : Twitter.com/@jateng_twit)

LABVIRAL.COM - Jalur rel kereta api antara Stasiun Karangandul-Karangsari terdampak longsor. Hal itu lantaran curah hujan yang tinggi, Senin (4/12). 

"PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena adanya jalur rel yang terdampak longsor akibat curah hujan tinggi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari pada Senin (4/12) dini hari," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam rilisnya.

Menurutnya pada Senin (4/12), pukul 00.58 WIB, jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi. Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu tetap dapat dilalui sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi 1 jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan," terangnya.

Masih menurutnya kemudian pukul 04.27 WIB, petugas lapangan KAI melaporkan bahwa kembali terjadi longsoran sehingga dua jalur yakni hilir dan hulu terdampak longsoran dan untuk sementara waktu belum dapat dilalui.

"Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar," tambahnya.

Untuk diketahui, KA yang terdampak yakni KA Bima (59) relasi Surabaya Gubeng - Gambir dengan kelambatan 19 menit.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini