6 Momen Menarik Debat Perdana Capres 2024 yang Curi Perhatian, Ada Pose Jurus Silat

Efendi AW
Rabu 13 Desember 2023, 10:15 WIB
Debat Perdana Pilpres 2024 (Sumber : Tangkapan layar YouTube KompasTV)

Debat Perdana Pilpres 2024 (Sumber : Tangkapan layar YouTube KompasTV)

LABVIRAL.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana capres 2024 pada Selasa (12/12/2023) malam. Debat perdana ini mengusung tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat perdana capres berjalan seru. Adu pendapat pecah saat sesi tanya jawab antar-capres berjalan.

Ada sejumlah momen menarik dalam debat perdana ini. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

1. Prabowo pose jurus silat

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto beberapa kali berpose silat saat debat perdana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12). Selain itu, Prabowo juga tertangkap kamera melirik-lirik Anies Baswedan.

2. Alam Ganjar ngobrol dengan Gibran

Putra calon presiden nomor urut 3, Alam Ganjar menceritakan momen kala berbincang dengan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di sela jeda debat capres. Alam mengatakan sempat bertukar sapa hingga menyenggol sedikit terkait urusan politik.

"Cuma say hi aja, 'gimana Mas sehat?' terus tanya 'Mba Selvi nggak datang?' katanya lagi pada pulang soalnya lagi pada sakit, takutnya kenapa-kenapa," tutur Alam usai menghadiri debat Capres di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).


3. Anies: Wakanda no more, Indonesia forever

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, berjanji menjamin kebebasan berpendapat jika menjadi presiden. Dia tak ingin orang takut memberikan kritik kepada pemerintah.

"Saya ingin sampaikan kepada semua, kebebasan berpendapat akan dijamin, kita tidak mengizinkan lagi situasi di mana orang takut," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024 perdana yang digelar di gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Hal tersebut disampaikan Anies pada sesi pernyataan penutup. Dengan adanya kebebasan berpendapat, Anies mengatakan tak akan ada lagi yang menggunakan istilah 'wakanda' untuk merujuk negara Indonesia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini