5 Safari Politik Siti Atikoh Dukung Sang Suami Ganjar Pranowo, dari Resmikan Posko Pemenangan hingga Sowan Istri Gus Dur

Efendi AW
Senin 18 Desember 2023, 20:49 WIB
Siti Atikoh sowan ke istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (Sumber : Instagram/@atikoh.s)

Siti Atikoh sowan ke istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (Sumber : Instagram/@atikoh.s)

LABVIRAL.COM - Istri capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh melakukan safari politik ke beberapa daerah. Siti Atikoh mengaku bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Langkah Siti Atikoh ini merupakan bentuk dukungan terhadap suaminya yang maju sebagai capres dari PDI Perjuangan bersama calon wakil presiden Mahfud MD. Ada banyak janji kampanye pasangan nomor urut 03 yang juga dikampanyekan Siti Atikoh untuk Pilpres 2024.

Berikut selengkapnya safari politik Siti Atikoh dihimpun dari berbagai sumber:


1. Sowan ke istri Gus dur

Siti Atikoh menemui istri Mantan Presiden RI Ke-5 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Atikoh menyebut pertemuan tersebut sebagai ngalap berkah.

"Sowan, silaturahmi, ngalap berkah Nyai Dr. Dra. Hj Sinta Nuriyah Wahid, M.Hum," kata Atikoh, Minggu (17/12/2023).


2. Jadi pembicara seminar di Universitas Sebelas Maret

Siti Atikoh menghadiri acara seminar dan simposium di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo. Simposium ini digelar Pusat Studi Jepang (PSJ) bersama Asosiasi Studi Jepang Indonesia (ASJI).

Atikoh yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat ASJI Jawa Tengah itu, sempat memberikan sambutan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Ia menyoroti isu keamanan manusia yang menjadi topik bahasan dalam seminar.

"Ini tentang memastikan bahwa setiap orang dapat hidup bebas dari ketakutan, perang, dan penindasan," kata Atikoh dalam sambutannya, di UNS Inn Solo, Kamis (7/12/2023).


3. Resmikan posko pemenangan Ganjar-Mahfud di Solo

Siti Atikoh menghadiri peresmian posko pemenangan Ganjar-Mahfud di Kelurahan Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Pada kesempatan itu Atikoh meminta agar para relawan tidak takut diintimidasi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini