6 Plesetan Lucu Kepanjangan SGIE yang Ditanyakan Gibran di Debat Cawapres 2024 Ala Netizen

Efendi AW
Senin 25 Desember 2023, 09:51 WIB
Plesetan lucu SGIE (Sumber : twitter.com/anggorowahyu216)

Plesetan lucu SGIE (Sumber : twitter.com/anggorowahyu216)

LABVIRAL.COM - Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka melontarkan pertanyaan mengenai SGIE kepada cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tanpa menjelaskan konsteksnya di Debat Cawapres 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Kala itu, Cak Imin menanggapi pertanyaan Gibran dengan menyebut tak memahami apa itu SGIE.

"Saya tidak pernah mendengar istilah ini," akunya.

Untuk diketahui, SGIE merupakan singkatan dari State of the Global Islamic Economy (SGIE). SGIE merujuk pada keadaan ekonomi dan keuangan dunia yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

SGIE merupakan report atau laporan yang diluncurkan DinarStandard di Dubai, Uni Emirate Arab yang mencakup sektor ekonomi, keuangan, perdagangan, investasi, dan industri seperti makanan, kosmetik, farmasi yang seusai dengan nilai Islam.

Laporan ini dibuat oleh DinarStandard dengan didukung oleh Departemen Ekonomi dan Pariwisata (DET) di Dubai yang didalamnya membahas soal perkembangan serta tantangan dan peluang bagi sektor-sektor tersebut.

Lontaran pertanyaan Gibran tentang SGIE ini menuai polemik. Ada yang membela Gibran tetapi juga tidak sedikit yang mengecamnya.

Polemik ini juga memantik kreativitas netizen Indonesia membuat berbagai tebakan kepanjangan dari SGIE yang kocak banget. Berikit rangkumannya dihimpun dari berbagai sumber.

1. SGIE dianggap netizen sebagai senjata makan tuan

Plesetan lucu SGIEPlesetan lucu SGIE (twitter.com/AzadiRio)

 

2. SGIE: Sego Goreng Iwak Es Jeruk (Nasi Goreng Ikan dan Es Jeruk)

Plesetan lucu SGIEPlesetan lucu SGIE (twitter.com/anggorowahyu216)

 

3. SGIE: Sego Goreng Iwak'e Endog (Nasi Goreng Lauknya Telur)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini