Bukan Hoax! Cara Ampuh Menambah Tinggi Badan, Penjelasan Lengkap Dokter Vania Utami

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 02 Maret 2024, 13:21 WIB
Ilustrasi - Dokter Vania menjelaskan cara meninggikan badan yang baik dan benar. (Sumber : Tangkap Layar/Youtube/Vania Utami)

Ilustrasi - Dokter Vania menjelaskan cara meninggikan badan yang baik dan benar. (Sumber : Tangkap Layar/Youtube/Vania Utami)

LABVIRAL.COM - Dokter Vania Utami membagikan cara menambah tinggi badan yang menjadi pertanyaan banyak orang.

Dokter Vania mengatakan, cara yang akan dijelaskannya hanya bisa dilakukan bagi yang masih dalam usia pertumbuhan. Masa pertembuhuhan untuk meningkatkan tinggi badan sampai usia 18 tahun.

"Karena ketika masih dalam masa pertumbuhan di tulang-tulang panjang kalian itu ada yang namanya lempeng epifisis nya. Lempeng epifisis inilah yang berkontribusi sangat besar untuk menambah tinggi badan kita semua," tututr Dokter Vania sebagaimana dikutip dari channel Youtube Vania Utami, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga: 5 Faktor yang Memengaruhi Tinggi Badan, dari Genetik hingga Obat-obatan

Dokter Vania menjelaskan, cara pertama untuk menambah tinggi badan ialah menghitung tinggi potensi genetik.

"Ini harus dihitung untuk jadi acuan strategi kalian, kalau kalian memang serius ingin menambah tinggi badan ini ada rumusnya,"  imbuhnya.

Dokter Vania memastikan bahwa rumus yang diberikannya valid karena berasal dari Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Rumus Tinggi BadanRumus Tinggi Badan

"Nah kalian bisa hitung di sini. Kalian juga harus perhatiin kalau misalnya rumus untuk perempuan dan rumus untuk laki-laki ini berbeda ya, jangan sampai kalian perempuan terus kalian hitungnya pakai rumus laki-laki atau sebaliknya nanti malah jadi ngaco hasilnya," ucapnya.

Baca Juga: 4 Cara Alami Menambah Tinggi Badan, Mudah Dilakukan Lho!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini