Ide Judul Film tentang Rafael Alun Trisambodo, Netizen: Siksa Pajak

Sunardi
Kamis 09 Maret 2023, 07:45 WIB
Joko Anwar yang sedang menyaksikan film di pinggir bangku penonton bioskop.

Joko Anwar yang sedang menyaksikan film di pinggir bangku penonton bioskop.

LABVIRAL.COM - Sutradara Joko Anwar memberi sindiran terhadap Rafael Alun Trisambodo yang kini masih menjadi pusat perhatian publik Indonesia.

Mantan Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II tersebut disorot lantaran buntut dari penganiayaan anak pengurus GP Ansor.

Joko Anwar melalui akun Twitternya menyindir secara terang-terangan dengan memberikan foto Rafael Alun Trisambodo. Sutradara kelahiran Medan, 3 Januari 1976 itu terinspirasi mebuat film tentang kisah dari mantan pegawai pajak.

"Kalau ada film tentang dia judulnya apa?," cuit Joko Anwar dalam unggahan Twitternya @jokoanwar.

Dalam unggahan tersebut langsung mendapatkan banyak dan beragam reaksi dari waganet Twitter. Unggahan Joko Anwar pada Selasa (7/3) tersebut telah mendapatkan atensi 2,3 juta tayangan dan 11 ribu like.

Selain itu, tanggapan yang hadir juga dari beberapa tokoh seperti Raja Juli Antoni. "Pengabdi Pajak, Janji Alun, Lelaki Tanah Jahanam," balas pemilik akun dengan inisial @RajaJuliAntoni itu.

Tangkapan layar warganet yang mengusulkan judul film


Tanggapan lain yang tak kalah kocak muncul dari akun @susantoasandre. Menurutnya, film yang cocok untuk mengisahkan Rafael Alun Trisambodo ini berjudul "Siksa Pajak (Tax Torture).

Unggahn tersebut juga disertai dengan ilustrasi gambar poster dari usulan judul film yang diberikan.


Siapakah Rafael Alun Trisambodo?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini