Warga ini Kaget Rumahnya Masih Berdiri Tegak, Meski Dekat dengan Sumber Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Ananta
Selasa 07 Maret 2023, 09:36 WIB
ilustrasi Kebakaran (Sumber : Freepik.com)

ilustrasi Kebakaran (Sumber : Freepik.com)

Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara telah meninggalkan sejumlah cerita termasuk bagi Sutrisno (43 tahun), salah satu warga yang selamat dari musibah yang terjadi Jumat(3/3/2023) lalu.

Tempat tinggal Sutrisno berjarak hanya 10 meter dari sumber kebakaran, namun ajaibnya, di antara puing-puing bangunan rumah tetangganya yang ludes terbakar, rumahnya ternyata masih berdiri utuh. Hanya mobil Suzuki Ertiga miliknya yang habis terbakar.

Saat kejadian, Sutrisno sedang asyik menonton sinetron bersama dengan anak dan istrinya. Tiba-tiba, di tengah keasyikan menonton, tercium aroma gas yang bercampur bensin. Seketika Sutrisno pun keluar dan menyaksikan kobaran api yang sudah menyembur.

 "Itu api nyembur kemana-mana gak karuan. Ketiup angin dia makin menyebar, makanya kebakarannya gak rata. Ada yang di sana, terus di sana," kata Sutrisno di lokasi sebagaimana yang dikutip LabViral.com dari suara.com, Senin (6/3/2023).

Tanpa pikir Panjang, Sutrisno bersama keluargannya kemudian segera menjauh dan tak lama ketika keluarga Sutrisno mengevakuasi diri, ledakan besar pun terjadi.

Usai tim pemadam kebakaran selesai memadamkan api, Sutrisno kembali ke lokasi rumahnya dan begitu bersyukur setelah melihat rumah peninggalan orang tuanya itu masih berdiri tegak.

Ia sama sekali tidak menyangka rumahnya akan selamat, hanya bagian pintu belakang saja yang nampak hitam.

"Api kayak gak bisa masuk ke rumah saya. Jemuran aja utuh itu. Ini kondisi begini (ada jemuran) masih asli seperti pas kebakaran," ucapnya.

Meski begitu, ia cukup menyayangkan mobilnya tidak selamat dari kebakaran tersebut, lantaran mobil yang merupakan sumber pendapatannya sebagai sopir taksi online, kini hanya tinggal kerangka.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini