Mengenang Bu Yayuk, Pernah Dasteran Sopiri Bus AKAP

Haris Ma'ani
Kamis 23 Maret 2023, 19:00 WIB
Bu Yayuk semasa hidupnya  (Sumber : Instagram/kencana.indonesia)

Bu Yayuk semasa hidupnya (Sumber : Instagram/kencana.indonesia)

LABVIRAL.COM-Gaya nyentrik Bu Yayuk saat mengemudikan bus dengan menggunakan daster menjadi kenangan busmania terhadap sopir wanita yang kini telah tiada tersebut.

Srikandi PO Kencana, Bu Yayuk, kini telah tutup usia. Namun wanita yang bernama lengkap Theresia Bekti Rahayu ini meninggalkan kisah menarik untuk diceritakan.

Wanita yang bekerja sebagai sopir di PO Kencana pada Desember 2022 ini, mengembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-52 tahun.

Sebelumnya, Bu Yayuk memang menjadi sopir wanita satu-satunya dan menjadi andalan di Perusahaan Otobus Haryanto yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah.

Baca Juga: 5 Pesona Liena Ozora Sopir Bus Agra Mas, Bikin Busmania makin Betah

Bu Yayuk bisa beli mobil seken Xenia

Bersama PO Haryanto, Bu Yayuk mengungkapkan dan bercerita bahwa dirinya bisa membeli mobil Daihatsu Xenia, meskipun dengan kondisi second, Bu Yayuk tetap bersyukur.

"Di sini (saat masih di PO Haryanto-RED) gabung lagi sesudah pandemi itu, alhamdulillah nggih Xenia second-second sampun nyantol (bisa terbeli), alhamdulillah, matur nuwun (terima kasih)," kata Bu Yayuk saat berbincang dengan Rian Mahendra di channel Youtube Po Haryanto Official, Maret 2022 lalu.

Untuk bisa membeli mobil Daihatsu Xenia tersebut, Bu Yayuk pantang menyerah dan rajin untuk bekerja sebagai sopir PO Haryanto selama 15 kali pergi-pulang (PP) selama satu bulan.

"Memang saya rasain, jadi selama 3 tahun terakhir istilahnya, misalnya kayak saya sebulan full rajin bisa naik 15 PP, di luar putar balik, putar balik kan pasti bonus ya, istilahnya berarti lebih dari 15 kali PP. Saya itung sebulan 15 kali PP, jadi kan Rp 6 juta tuh," cerita Bu Yayuk.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini