Sssssttt, Ini Kode Sopir untuk Kebradaan Copet di Dalam Bus

Haris Ma'ani
Sabtu 25 Maret 2023, 06:49 WIB
Ilustrasi penumpang di dalam bus AKAP  (Sumber : Instagram/bayu.sa3awan_26)

Ilustrasi penumpang di dalam bus AKAP (Sumber : Instagram/bayu.sa3awan_26)

LABVIRAL.COM- Keberadaan copet di dalam bus ternyata sudah jamak diketahui para sopir. Biasanya mereka akan mengirim kode ke penumpang untuk waspada.

Transportasi darat saat ini memang berkembang pesat dan memiliki peningkatan peyananan yang cukup baik untuk calon konsumennya.

Sehingga, banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan moda transportasi bus yang dinilai memiliki efisiensi dan lebih hemat biaya.

Kendati demikian, memilih menggunakan jasa bus untuk bepergian tetap diwajibkan waspada setiap saat lantaran adanya modus kejahatan yang terus mengintai.

Oleh sebab itu, calon penumpang terus diingatkan untuk waspada terhadap situasi sekitar baik diluar maupun didalam bus agar barang bawaan tetap aman.

Baca Juga: Busmania Wajib Tahu, Ini 3 Kode Rahasia di Kalangan Sopir dan Awak Bus

Kejahatan yang banyak mengintai di jasa transportasi bus adalah copet. Modus ini terus ada dan kerap ditemui data penumpan naik bus AKAP.

Sulitnya mengidentifikasi copet pada bus AKAP, lantaran penampilannya seperti layaknya penumpang biasa yang menggunakan jasa transportasi bus.

Maka dari itu, biasanya sopir dan awak bus lainnya ketika menyadari ada copet di dalam bus akan memberikan kode agar penumpang dapat sadar dan waspada.

Kode sopir bus jika ada copet

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini