3 Pantangan Perayaan Imlek yang Wajib Dihindari, Jika Dilanggar Bisa Bikin Sial

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 25 Maret 2023, 23:20 WIB
Ilustrasi perayaan Imlek

Ilustrasi perayaan Imlek

LABVIRAL.COM - Imlek adalah perayan tahun baru China. Imlek dirayakan selama 15 hari dari tanggal dan hari pertama dalam sistem penanggalan Khonghucu. Saat perayaan Imlek, tradisi China banyak ditampilkan.

Namun perayaan Imlek tidak hanya menampilkan pakaian, makanan, dan upacara saja. Dalam perayaan Imlek ada beberapa pantangan yang harus dihindari.

Pantangan dalam perayaan Imlek ini tak diatur khusus melainkan hidup dan diyakini bersama oleh Umat Konghucu. Jika tak mematuhi pantangan saat perayaan Imlek akibatnya bisa fatal.

Baca Juga: 9 Kasus Terorisme Menggemparkan Dunia

Apa saja larangan dan pantangan perayaan Imlek? Berikut daftar pantangan yang harus dihindari dalam perayaan Imlek:

1. Dilarang memecahkanbenda dari keramik atau kaca

Saat Imlek, jangan memecahkan benda yang terbuat dari keramik atau kaca. Sebab, memecahkan benda-benda itu diyakini dapat memutus kemakmuran dan kekayaan seseorang.

Jika barang terbuat dari keaca dan keramik itu terlanjur pecah. Maka sebaiknya langsung membungkus dengan kertas merah sambil menggumamkan frasa keberuntungan.

Baca Juga: Suka Random Over Gigi Mobil Ternyata Bahaya Juga!

Frase keberuntungan itu bermacam-macam, misalnya dengan mengatakan sui sui ping an. Di mana artinya memohon perdamaian dan keamanan. Terakhir, bungkusan pecahan keramik atau kaca dalam kertas merah itu setelah selesai Imlek dibuang ke danau atau sungai.

2. Hindari menggunakan benda tajam

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
News

Sejarah dan Asal Usul Tahun Baru Imlek

Sabtu 25 Maret 2023, 22:03 WIB
Sejarah dan Asal Usul Tahun Baru Imlek
Berita Terkini