Ilmu Jadi Orang Kaya Ala Warren Buffet, Pengagung Financial Freedom Wajib Merapat!

Dian Eko Prasetio
Rabu 29 Maret 2023, 00:00 WIB
Bapak Investor Dunia, Warren Buffett (Sumber : Parade)

Bapak Investor Dunia, Warren Buffett (Sumber : Parade)

LABVIRAL.COM - Setiap orang yang bekerja atau memiliki usaha, biasanya selalu memimpikan untuk menjadi orang kaya. Menjadi orang kaya yang berkecukupan memang terasa menyenangkan.

Kekayaan, sejatinya bisa dicapai siapapun. Tapi hanya orang yang tetap fokus pada tujuannya yang akan bisa mempertahankan kekayaannya.

Lalu bagaimana orang bisa menjadi kaya? Apa saja usaha yang dilakukan orang-orang untuk bisa menjadi kaya?

Terkadang, pertanyaan ini begitu mudah dijawab dan juga bisa membingungkan pada saat yang bersamaan. Mengapa? Sebab, menjadi seseorang yang kaya bukanlah persoalan yang mudah.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dalam Resesi, Penurunan Aktivitas Ekonomi Secara Signifikan

Lain ceritanya jika kamu memang sudah terlahir dalam keluarga yang secara finansial sudah dikatakan kaya, tentu kamu secara otomatis menjadi orang kaya, tanpa perlu pusing lagi.

Bapak Investor Dunia, Warren Buffett, memberikan ilmu bagaimana menjadi orang kaya, dengan "10 Aturan Menjadi Kaya" yang diterbitkan oleh Majalah Parade pada 2008 lalu. Berikut sudah dirangkum Labviral.com, 10 aturan tersebut:

Investasikan kembali keuntungan

Biasanya, saat mendapatkan uang, orang akan tergoda untuk membelanjakannya. Hal ini jangan dilakukan.

Sebaliknya, investasikan kembali keuntungannya. Sehingga, keuntungannya akan semakin menggulung. Konsep ini juga biasanya disebut compunding interest atau bunga berbunga.

Menjadi berbeda

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini