Bocoran Motor Baru, Kawasaki Meguro 250 yang Masuk dalam Segmen Klasik

Ananta
Rabu 29 Maret 2023, 19:33 WIB
Ilustrasi motor sport klasik Kawasaki Meguro 250 (Sumber : greatbiker.com)

Ilustrasi motor sport klasik Kawasaki Meguro 250 (Sumber : greatbiker.com)

LABVIRAL.COM - Beredar bocoran terkait motor baru dari Kawasaki yang menampilkan prediksi tampilan dan spesifikasinya. Kali ini, motor baru dari Kawasaki masuk dalam segmen motor sport bergaya klasik dengan nama Kawasaki Meguro 250.

Nama Meguro sendiri termasuk dalam segmen motor klasik dari Kawasaki selain W Series yang sempat hadir di Indonesia seperti Kawasaki W175 dan W250 Estrella.

Tak berbeda jauh dengan Kawasaki W Series, Meguro juga memiliki desain perpaduan motor sport bergaya klasik dengan beberapa unsur modern. Desain motor tersebut juga sering dikatakan dengan konsep retro modern.

Baca Juga: Apasih Perbedaan Kawasaki KLX230 SM dan KLX230 SE, Kok Harganya Cuman Beda Tipis?

Jika dilihat dari desainnya, sekilas motor sport klasik kelas 250 cc Kawasaki Meguro 250 ini mirip dengan desain dari Kawasaki W250.

Dari jenis kaki-kaki yang digunakan, bentuk spatbor belakang yang terbuat dari besi, suspensi depan model teleskopik, model knalpot yang bergaya ‘pea-shooter, hingga komponen-komponen kecil seperti detail chromenya tampak begitu mirip.

Bahkan, pada sistem penerangannya kedua motor sport klasik ini memiliki bentuk yang sama antara lampu belakang dan lampu depannya.

Yang sangat terlihat berbeda bisa dilihat pada bagian joknya, pada Kawasaki Meguro 250 joknya menggunakan model terpisah antara jok pengendara dan jok belakang. Sedangkan pada Kawasaki W250, joknya menggunakan model biasa.

Perbedaan lain yang bisa dilihat pada kedua motor klasik 250 cc ini adalah dari sistem pengeremannya. Jika pada Kawasaki W250 rem belakangnya masih menggunakan model tromol, pada Kawasaki meguro rem belakangnya menggunakan model cakram.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini