Berikut Daftar PO Bus yang Tembus Odometer 1 Juta Kilometer tanpa Servis Berat

Haris Ma'ani
Kamis 30 Maret 2023, 09:37 WIB
PO Bus Tembus 1 Juta Odometer  (Sumber : Hino)

PO Bus Tembus 1 Juta Odometer (Sumber : Hino)

LABVIRAL.COM- Perusahaan otobus (PO) yang menggunakan mesin Hino ternyata banyak yang menembus 1 juta kilometer. Hebatnya, pencapaian 1 juta odometer tersebut tanpa dijalani dengan servis berat.

Kendaraan transportasi yang menggunakan mesin Hino memang sudah tidak dipungkiri lagi kekuatan jantung pacunya, khususnya untuk kendaraan transportasi bus.

Banyak prestasi yang diraih oleh pabrikan mesin yang berlokasi di Hino, Tokyo, Jepang.

Termasuk yang diberikan apresiasi kepada Perusahaan Otobus (PO) Garuda Mas, PO Murni Jaya, dan PO Laju Prima.

Ketiga perusahaan otobus tersebut diberikan apresiasi oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) lantaran menggunakan bus Hino dengan capaian jarak tempuh hingga 1 juta kilometer tanpa harus overhaul atau servis berat.

Ketiga PO bus tersebut merupakan konsumen loyal bus Hino yang paling banyak menggunakan bus Hino sebagai unit armadanya.

Jika ditotal secara menyeluruh, ada 16 unit milik Garuda Mas, 12 unit Murni Jaya dan 23 unit Laju Prima yang menggunakan Bus Hino R260 yang sukses mencapai 1 juta km.

Hampir semua unit yang digunakan melayani rute AKAP dengan tujuan Jabodetabek ke berbagai kota yang ada di Pulau Jawa dengan menggunakan Vihicle Identification Number (VIN) sejak 2011 silam.

Prestasi 1 juta kilometer yang didapat dari bus Hino tersebut merupakan hasil dari perawatan dan servis rutin yang terus dijaga dengan menggunakan parts asli punya Hino sehingga usia pakai dan jarak tempuh 1 juta kilometer tersebut sukses dilampaui.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini