6 Salat Sunnah yang Sebaiknya Makin Ditingkatkan saat Ramadan

Hadi Mulyono
Sabtu 01 April 2023, 15:27 WIB
Ilustrasi salat sunnah saat Ramadan. (Sumber : unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

Ilustrasi salat sunnah saat Ramadan. (Sumber : unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

LABVIRAL.COM - Salah satu cara untuk melipatgandakan pahala selama Ramadan adalah dengan mengerjakan salat sunnah secara rutin setiap hari.

Meski jika ditinggalkan tidak mendapat dosa, namun seorang muslim akan rugi karena pahala yang dijanjikan Allah begitu besar.

Berbicara tentang amal ibadah tambahan tersebut, dalam artikel ini akan dibahas beberapa salat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw.

Baca Juga: Jadwal Imsak Konawe Kepulauan 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Konawe Kepulauan Ramadhan 2023

Salat yang sangat dianjurkan oleh syariat agama Islam dikenal dengan istilah sunnah muakkad. Lantas apa saja sih salat sunnah yang sangat dianjurkan selama Ramadan? Simak sampai habis ya.

1. Salat Tarawih

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu sesungguhnya Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa yang melaksanakan qiyam Ramadan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala kepada Allah, akan diampuni baginya dosa-dosanya yang telah lalu." (HR. Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Jadwal Imsak Kolaka 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Kolaka Ramadhan 2023

2. Salat Tahajud

Salat Tahajud yang dikerjakan pada malam hari memang tidak semudah itu untuk dilakukan. Sebab ibadah sunnah tersebut akan lebih utama jika dilakukan pada dini hari saat kebanyakan orang sedang tidur pulas.

Rasulullah saw bersabda, "Shalat yang paling afdhol setelah salat fardhu adalah salat malam (tahajud)." (HR. An Nasa'i).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini