Penolakan Timnas Israel, Ganjar Pranowo: Sudah Sesuai Konstitusional

Dian Eko Prasetio
Rabu 05 April 2023, 21:04 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber : Youtube/@Najwa Shihab)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber : Youtube/@Najwa Shihab)

LABVIRAL.COM - Ganjar Pranowo menyebut penolakan Timnas Israel untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia sudah sesuai jika dilihat secara konstitusional.

Selain Ganjar, penolakan juga dilakukan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Hal tersebut sangat berpengaruh, terlebih daerahnya yang akan menjadi tempat dilakukan drawing.

Akibatnya banyak bergulir rumor yang menyebut bahwa apa yang dilakukan Ganjar dan Wayan Koster adalah 'pesanan' partai. Terlebih keduanya merupakan kader PDIP.

Baca Juga: FIFA Bakal Evaluasi Indonesia Soal Batalnya jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Argentina Siap-Siap Mengajukan Diri

Sesuai Konstitusional

Menyanggah hal itu, Gubernur Jawa Tengah itu menyebut bahwa penolakannya berdasarkan pada pemikiran dan sikap yang sama dengan partai-nya.

Hal itu diketahui dari wawancara yang dilakukan Najwa Shihab bersama Ganjar Pranowo dilaman kanal Youtube-nya.

"Kami sepakat dan kami punya pemikiran yang sama. Kami harus berstatement bersama. Saya tidak pernah bertemu Bu Mega soal ini," beber Ganjar dikutip kanal Youtube Najwa Shihab.

"Saya kira kita punya kesamaan pemikiran keputusan dan pemikiran soal ini. Tidak hanya loyalitas pada partai, tetapi juga sikap kita yang sangat jelas secara konstitusional."

Baca Juga: Kisruh dengan Ganjar Pranowo, Hokky Caraka: Kita Udah Baikkan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini