Rektor Unri Larang Mahasiswa Beri Nasi Kotak atau Snack ke Dosen saat Ujian Skripsi

Haris Ma'ani
Rabu 12 April 2023, 09:20 WIB
Rektor Unri Prof Sri Indarti  (Sumber : unri.ac.id)

Rektor Unri Prof Sri Indarti (Sumber : unri.ac.id)

LABVIRAL.COM- Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Sri Indarti melarang mahasiswa memberikan nasi kotak, snack, hingga buah-buahan pada saat ujian skripsi.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang diteken Rektor Unri Prof Sri Indarti.

Dalam salinan SE No 6827 Tahun 2023 tentang integritas akademik tertuang larangan soal penyediaan konsumsi. Larangan berkaitan kegiatan seminar proposal, sidang skripsi, seminar hasil, tesis hingga disertasi.

"Segala hal yang berhubungan dengan penyediaan konsumsi (nasi kotak, snack box, buah-buahan) tidak dibebankan kepada mahasiswa yang melaksanakan dan atau mengikuti kegiatan tersebut," begitu bunyi butir 1 huruf a dalam SE yang terbaca, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga: Ucapan Duka Cita Komeng atas Meninggalnya Anak Abdel Achrian bikin Gagal Fokus

Selain itu dalam huruf b juga berisi larangan tegas untuk dosen menerima pemberian mahasiswa saat menjalani kegiatan mulai dari sidang proposal hingga sidang disertasi.

"Tidak diperkenankan menerima pemberian dalam bentuk apapun dari mahasiswa yang melaksanakan dan atau mengikuti kegiatan dimaksud. Termasuk pihak-pihak yang terkait dengan mahasiswa dimaksud," tegas SE tersebut.

SE Rektor Undri Prof Sri Indarti (unri.ac.id)SE Rektor Undri Prof Sri Indarti (unri.ac.id)

SE yang dikeluarkan pada 9 Maret 2023 tersebut ternyata mengundang reaksi luas netizen di Twitter seiring unggahan oleh akun Twitter/@AREAJULID.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini