Penggiat Sosial Ade Armando Gabung PSI, Bawa 2 Isu Besar

Agus Surono
Rabu 12 April 2023, 21:34 WIB
Ade Armando gabung PSI (Sumber : Instagram/psi_id)

Ade Armando gabung PSI (Sumber : Instagram/psi_id)

LABVIRAL.COM - Penggiat sosial media dan aktivis toleransi Ade Armando resmi menjadi bagian Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Kantor DPP PSI, Selasa (11/4/2023).

Ade menyatakan pilihannya berlabuh di PSI karena paling sejalan dengan akal sehatnya. PSI menurut Ade merupakan wajah kejujuran, integritas, kebersihan, keberanian, dan mungkin juga ada kenaifan. Selain juga karena telah lima tahun belakangan selalu mendukung PSI.

Membawa 2 Isu Besar

Dalam melihat partai politik dan DPR saat ini, Ade menyebutkan ada dua isu besar yang mesti dilawan dan dituntaskan. Isu tersebut adalah korupsi dan intoleransi.

Baca Juga: Anas urbaningrum Tahu Permainan Siapa yang Jebloskannya ke Penjara

Ade juga menegaskan dua isu tersebut menjadi bagian penting mengapa kemudian dirinya masuk politik praktis atau partai politik.

Menurut Ade, yang pertama, PSI telah konsisten melawan korupsi. Misalnya kasus lem aibon, formula E, kenaikan gaji dan isu korupsi lainnya.

Kedua, terkait dengan Intoleransi, PSI sudah teruji. Menurut Ade PSI terus menyuarakan protes secara terbuka terhadap pelarangan dan penyegelan rumah ibadah, teror terhadap umat yang sedang beribadah, dan sebagainya.

Baca Juga: Jadwal Liga Serie A Italia 2022-2023 Pekan Ke-30: Inter vs Monza, Kebangkitan Nerazzurri

Terbaru dalam hal Intoleransi, "PSI adalah satu-satunya  partai politik yang meminta agar Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri merivisi Peraturan Bersama tentang Pembangunan Rumah Ibadah disaat partai-partai lainnya tidak bersuara".

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini