Daftar Link CCTV Online untuk Pantau Kemacetan Jalur Mudik Lebaran 2023

Dian Eko Prasetio
Jumat 14 April 2023, 16:26 WIB
Tangkapan layar pantauan live  RTTMC (Sumber : dephub.go.id)

Tangkapan layar pantauan live RTTMC (Sumber : dephub.go.id)

LABVIRAL.COM - Memasuki arus mudik Lebaran 2023, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi arus lalu lintas di sejumlah wilayah akan mulai padat pada Rabu, 19 April 2023.

Manajemen perjalanan sangat dibutuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan saat mengemudi karena kelelahan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memantau arus lalu lintas terkini.

Bagi kalian yang ingin memantau padatnya arus lalu lintas selama mudik Lebaran 2023, Anda bisa mengeceknya lewat CCTV lalu lintas dari beberapa perusahaan yang menyediakan layanan ini.

Baca Juga: Lokasi Posko Mudik Lebaran 2023

Beberapa perusahaan yang menyediakan jenis layanan ini seperti Kemenhub melalui Road Transport and Traffic Manajemen Center (RTTMC), Bina Marga, Jasa Marga, hingga beberapa Pemerintah Provinsi.

Untuk layanan CCTV lalu lintas yang disediakan RTTMC, Anda akan disajikan enam pilihan, mulai dari lalu lintas Jalur Utara, Jalur Tengah, Jalur Selatan, Jalur Barat, Terminal, hingga Drone.

Sedangkan untuk layanan dari Bina Marga, Anda akan diberikan lima pilihan mulai dari informasi Peta, CCTV Tol, CCTV Non Tol Hubdat, Tarif dan Navigasi Tol hingga Prakiraan Cuaca BMKG.

Baca Juga: Daftar Rest Area Jalur Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2023

Sementara itu, dari Jasa Marga menyediakan layanan CCTV live di jalan tol. Namun, Anda bisa mengaksesnya dengan lebih dulu mengunduh aplikasi Travoy yang tersedia di Play Store ataupun Apps Store.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
News

Lokasi Posko Mudik Lebaran 2023

Kamis 13 April 2023, 22:56 WIB
Lokasi Posko Mudik Lebaran 2023
Berita Terkini