Lampung Trending Topik di Twitter, Tiktoker Bima Didukung, Makin Banyak yang Kritik Kinerja Gubernur Arinal Junaidi

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 15 April 2023, 01:44 WIB
Tiktoker asal Lampung, Bima (Sumber : Tangkap Layar/Twitter)

Tiktoker asal Lampung, Bima (Sumber : Tangkap Layar/Twitter)

LABVIRAL.COM - Lampung menjadi wilayah yang paling banyak dibahas pada Jumat (15/4/2023). Bahkan penggunaan kata 'Lampung' trending topik nomor empat di Twitter regional Indonesia.

Lampung menjadi sorotan setelah seorang Tiktoker mengkritik Pemerintah Provinsi Lampung dan membeberkan sejumlah permasalah di daerah tersebut.

Tercatat lebih dari 58 ribu kali kata Lampung digunakan di Twitter hingga pukul 23.30 WIB. Kebanyakan kicauan mendukung aksi Bima yang berani menyampaikan kritik.

Baca Juga: Guardians Of The Galaxy Vol. 3 Targetkan Opening dengan Pendapatan $130 Juta

Sementara, nama Bima disebut 66 ribu kali di Twitter. Namanya pun masuk urutan ke-2 trending topik Twitter.

"Setelah Bima berani speak up, banyak orang2 berbondong-bondong ikutan meramaikan keluh kesah sebagai warga LAMPUNG," kicau pengguna akun @HayoSiapaAku98_.

"Kemunduran Lampung: Gubernur Ikut Kesorot. Ir. H. Arinal Djunaidi, sebagai Gubernur Lampung ikut tersorot setelah viralnya gagalnya pembangunan infrastruktur Lampung oleh seorang Tiktokers. Mari kita cek harta kekayaan beliau," kicau pengguna akun Twitter @chyntiaaasari.

Baca Juga: Kondisi Jalur Pantura Terbaru, Sudah Selesai Diperbaiki

"Kriminalisasi pada Haris Azhar atau Fatia Maulidiyanti itu targetnya tak hanya mereka berdua. Juga agar warga lain berpikir seribu kali untuk mengkritik. Teror dalam demokrasi. Tapi yang terjadi sebaliknya. Justru bermunculan keberanian baru seperti Bima di Lampung," ujar pengguna akun @Dhandhy_Laksono.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini