Idul Fitri 2023, Gibran Gelar Open House di Loji Gandrung

Agus Surono
Senin 17 April 2023, 15:42 WIB
Putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Instagram/ganjar_pranowo)

Putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Instagram/ganjar_pranowo)

LABVIRAL.COM - Idul Fitri 1444 H/2023 M, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mengadakan Open House di Loji Gandrung atau rumah dinasnya.

Open house akan menjadi yang pertama kalinya dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai walikota dua tahun yang lalu.

Dalam rangka mempersiapkan open house, Gibran sudah berdiskusi dengan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Solo.

Menurut Gibran, open house akan dilaksanakann setelah selesai melakukan solat Idul Fitri. Rencananya open house dilakukan secara terbuka dan untuk umum.

"Siapa saja boleh, namanya  open house ya datang saja, silakan menikmati hidangan yang ada," kata Gibran.

Terkait dengan berapa berapa lama open house digelar, Gibran mengatakan tidak membatasi waktunya. Hanya ia berharap yang datang merupakan warga Solo atau warga Solo yang pulang kampung.

"Makane nek iso sing Solo tok lah, atau sing mudik neng Solo (makanya kalau bisa tamunya dari Solo saja, atau yang mudik ke Solo). Mengko ndak opore cepet entek. Jam 10.00 WIB rampung kan yo ra lucu (Takutnya opornya cepat habis. Jam 10 sudah bubar kan nggak lucu)," beber Gibran

Sementara itu, Presiden Joko Widodo lebaran tahun ini tidak akan menyelenggarakan open house. Meskipun demikian, Jokowi mempersilakan para pejabat atau pegawai pemerintahan berkumpul bersama keluarga.

"Kita sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangga-tetangganya,"  Depok, Kamis (13/4). ***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Infografis

Gibran Masuk Bursa Capres 2024

Rabu 12 April 2023, 16:10 WIB
Gibran Masuk Bursa Capres 2024
Berita Terkini